Warga Gadut, Kecamatan Tilatangkamang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Lubuk Basung (benua) – Salah seorang kafilah asal Gadut, Kecamatan Tilatangkamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dengan inisial MEA terkonfirmasi positif COVID-19 saat seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Rabu (23/7) pagi.

Hal tersebut disampaikan Khasman Zaini, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Agam,  MEA diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah melewati tes swab di Puskesmas Andalas, Kota Padang, 22 Juli.

“Beliau merupakan warga Agam, tepatnya di Nagari Gadut, Tilatang Kamang, dimana pada tanggal 21 Juli menuju Kota Padang untuk mengikuti acara calon Kafilah MTQ Sumbar. Oleh pihak hotel dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif,” jelasnya.

Pada tanggal 22 Juli, sambungnya, MEA dibawa untuk swab tes di Puskesmas Andalas. Tanggal 23 Juli pagi, MEA terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini sedang diisolasi oleh pihak hotel, dan kami telah koordinasi dengan tim kesehatan di Padang, untuk membawa MEA langsung ke Padang Besi,” imbuh.

Dikatakan Pipo lebih lanjut, pihaknya telah mendata keluarga inti yang bersangkutan serta orang-orang yang berinteraksi dengan MEA.

“Keluarga inti sudah didata, dan besok akan dilakukan tes swab,” ujarnya lagi.

Pihaknya menghimbau bagi siapa saja yang berinteraksi dengan MEA untuk melapor ke puskesmas setempat, guna pendataan dan pemeriksaan swab.

Disebutkan, dengan terkonfirmasinya MEA, total warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten berjumlah 2 orang.

“Mengingat ada lagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 dalam waktu berdekatan, kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dulu. Selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelas.

scroll to top