Masyarakat Kembali Bangun Jembatan Darurat, Setelah di Terjang Banjir

Lubuk Basung (benua) – Masyarakat bersama aparat pemerintah nagari Sitalang, kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam Sumatera Barat dibantu personil TNI-Polri dan Satpol.PP-Damkar Agam  bangun kembali Jembatan darurat yang putus diterjang banjir besar pekan lalu.

Hal tersebut disampaikan pj.walinagari Sitalang Armen, A, pembangunan jembatan darurat yang dilakukan secara swadaya dengan gotong royong bersama masyarakat yang dibantu aparat dari berbagai unsur tersebut berlangsung sejak Rabu pagi kemungkinan bisa diselesaikan sampai malam agar bisa dilewati masyarakat.

Dikatakan harmen jembatan yang diperbaiki ini merupakan penghubung nagari Silatang, Ampek Nagari dengan wilayah kecamatan Palembayan, sehingga disaat jembatan ini rusak, masyarakat yang menuju Palembayan atau Ampek Nagari atau sebalinya harus mengamiljalan memutar dan memakan waktu.

Kebutuhan masyarakat akan sarana jembatan yang putus akibat terjangan banjir badang yang tercatat sudah 3 kali terjadi di wilayah itu, sangat tinggi, selain sebagai akses lalulintas pelayanan pemerintahan, juga sebagai akses tranportasi ekonomi.

“ Kita sangat berterimakasih, peran aktif masyarakat dan dukungan berbagai pihak sehingga jembatan darurat itu bisa rampung dan dimanfaatkan masyarakat, “ jelas Armen A, pj.walinagari Sitalang itu lagi.

Jembatan darurat yang sebelumnya dibangun pasca banjir bandang yang menghancurkan jembatan permenan berangka baja itu sekitar 3 bulan lalu, serta memicu kerusakan beberapa sarana umum termasuk rumah penduduk,pekan lalu kembali putus diterjang banjir dan Rabu ini dibangun kembali sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat.(bag)

scroll to top