Tinjau Gebyar Vaksinasi Polres Agam, Wabup Apresiasi Siswa Antusias Divaksin

Agam15-1.jpg

AGAM. BENUANEWS.COM. Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah tinjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi dalam rangka HUT Polantas ke-66 tahun 2021, di halaman Satlantas Polres Agam, Rabu (22/9).

Peninjauan ini didampingi Wakapolres Agam, Kompol Safril dan Kepala Dinas Kesehatan Agam, Hendri Rusdian. Vaksinasi ini diikuti satuan pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Basung.

Wabup Agam, Irwan Fikri mengapresiasi satuan pendidikan yang begitu antusias mengikuti vaksinasi ini, dengan harapannya pandemi cepat berlalu agar sekolah dapat kembali dilakukan secara normal, di samping kegiatan masyarakat secara umum.

“Vaksinasi yang digelar Polres Agam bersama Pemkab Agam ini, menjawab berita hoak yang mengatakan kita kalah melaksanakan vaksin, buktinya hari ini anak-anak kita dari satuan pendidikan antusias mengikutinya,” ujarnya.

Dengan begitu, ia harap informasi ini sampai ke tengah masyarakat, bahwasanya vaksinasi ini upaya untuk keluar dari pandemi, di samping berdo’a pada Allah SWT.

“Jika vaksinasi tidak dilaksanakan, tentu usaha yang kita lakukan untuk keluar dari masalah ini tidak maksimal,” sebutnya.

Ia menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Agam kini alami penurunan cukup signifikan. Pemerintah pusat menyatakan Agam turun ke PPKM level II.

“Kita akan terus genjot pelaksanaan vaksinasi ini, agar nanti tidak lagi terjadi lonjakan kasus, supaya semua kehidupan kita bisa lancar kembali, baik ekonomi, sekolah dan lainnya,” terangnya.

Irwan Fikri menegaskan, bagi siswa yang belum divaksin akan ditunda proses belajar mengajar tatap mukanya, bahkan ia bakal keluarkan aturan untuk itu. Anak usia 12-17 tahun atau seusia SMP dan SMA, harus divaksin untuk ikuti sekolah tatap muka ini.

Namun, ia berkeyakinan sebelum aturan dikeluarkan, orang tua siswa punya semangat dan pikiran yang sama, bahwa vaksin sangat penting untuk diri agar bisa keluar dari pandemi Covid-19. (eko)

scroll to top