Bhabinkamtibmas Garagahan bersama Nagari Turun Kelokasi Longsor

Lubuk Basung (benua) – Hujan yang melanda Kabupaten Agam mengakibatkan tanah di longsor di Nagari Garagahan tepatnya di jalan Bot penghubung Dusun Tabuah menuju Dusun Simaruok, Langsung diperbaiki oleh BPBD Agam menggunakan alat Berat, bersama dengan perangkat Nagari dan Bhabinkamtibmas Polres Agam.

Hal tersebut disampaikan Aipda Doni Efendi Bhabinkamtibmas Nagari Garagahan, setalah dilakukan peninjauan kelokasi terjadi longsor di Dusun Simaruaok, bersama dengan Pemerintahan Nagari, BPBD dan Petugas Kecamatan. Kamis (23/7).

“Kita bersama-sama langsung melaporkan kejadian bencana tersebut ke pihak Kabupaten Agam, supaya diambil tindakan, agar dilakukan pembersihan material longsor” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelum alat berat didatangkan ke lokasi longsor oleh BPBD Kabupaten Agam, masyarakat sudah melakukan pembersihan dengan mempergunakan alat seadanya, sambil menunggu alat berat.

Longsor yang terjadi ada tiga titik lokasi longsor, dua titik tidak terlalu besar, akan tetapi ada satu titik lokasi yang tidak bisa dibersihakn dengan alat manual, harus menggunakan aklat berat.

“Setelah alat berat datang pihaknya langsung mengarahkan kelokasi longsor terutama yang material longsor besar, siang jalan menuju Dusun Simaruok sudah bisa dilalui kendaraan” ujar Doni. (eko)

 

scroll to top