BPBD Kabupaten Agam Lakukan Penanganan Banjir dan Kayu Tumbang di Kawasan Lubuk Basung.

Lubuk Basung (benuanews sumbar) – Tingginya curah hujan di seputaran lubuk basung sepanjang Senin (31/8/20) menyebabkan banjir di beberapa titik di kawasan Lubuk Basung.

BPBD Kabupaten Agam yang dipimpin lansung oleh Kalaksa BPBD Mhd. Lutfi, SH. Msi dan didampingi Kabid KL Syafrizal, SH, MH bersama Satgas TRC PB BPBD Agam melakukan penanganan dan penyisiran sumber banjir serta melakukan pembersihan gorong-gorong  yang tersumbat sampah yang menyebabkan tegenangnya air di Simpang Sport Center, Lapau Konsi, depan SPBU, Simpang Tembok, Bundaran Simpang III dan Depan Kantor Kehutanan.

Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke dalam aliran air (banda) dan agar dapat meningkatkan mitigasi bencana dalam keadaan rawan bencana.

Setelah melakukan kegiatan penanangan banjir, pada pukul 19.30 wib melalui Pusdalops PB Agam terdapat juga pohon tumbang di Simpang Parit Panjang Jor. VI Parit Panjang Nag. Persiapan Parit Panjang Kec. Lubuk Basung yang menutupi akses lalu lintas Kendaraan R2 dan R4.

Kalaksa bersama team lansung  melakukan penanganan material kayu tumbang, sehingga pada pukul 20.50 wib lalu lintas sudah mulai lancar.

Pada kesempatan penanganan ini kalaksa mengucapkan terima kasih kepada Damkar Agam, Nagari dan Masyarakat yang telah bahu membahu dalam penanganan bencana kayu tumbang, ujarnya.

Eko

scroll to top