Tanah Longsor Akibatkan Sebagian Bahu Jalan Tertutup di Jorong Bukik Apik, Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur.

WhatsApp-Image-2020-09-12-at-13.01.01.jpeg

Lubuk Basung ( Benuanews.com) – Curah hujan yg tinggi beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Agam membuat tanah menjadi labil, sehingga terjadi  bencana tanah longsor yang mengakibatkan tertutupnya sebagian bahu jalan di Jorong Bukik Apik, Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur. Pada Sabtu (12/9/20).

Petugas Pusdalops PB BPBD Kab. Agam menindaklanjuti dan bergerak berdasarkan informasi dari pihak nagari tentang kejadian bencana tanah longsor di Jorong Bukik Apik, Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur.

Kalaksa BPBD Kab. Agam Mhd. Lutfi, SH, M.Si mengatakan “telah menindaklanjuti dan tim bersama Kabid KL Syafrizal, SH, MH serta Satgas TRC PB BPPBD Agam turun lansung ke tempat kejadian untuk melakukan eksekusi material tanah longsor bersama pihak nagari dan masyarakat”.

Berkat kerjasama tim gabungan jalan yang semula tertimbun sudah mulai lancar dan dapat dilalui oleh Kendaraan R4 dan R2 pada pukul 12.25 Wib.

“Sehubungan dengan tingginya curah hujan beberapa hari ini serta cuaca ekstrem kalaksa BPBD Agam, menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati untuk melewati daerah rawan bencana.
Kenali bencananya, hindari resikonya”. ungkap mhd. Lutfi.

Eko

scroll to top