Rudi W Rusli Cucu Inyiak Canduang Siap Maju DPR-RI Dari Partai PKS Dapil Sumbar II

image_editor_output_image1322663024-1685168598325.jpg

Jakarta Benuanews.com Rudi Wirawan Rusli sebagai keluarga besar Syekh Sulaiman Arrasuli yang dikenal sebagai tokoh ulama Minangkabau, tokoh Persatuan Tarbiyah Islamiyah, dan politikus Indonesia Siap Maju DPR-RI Dari Partai PKS Dapil Sumbar II (27/05/23)

Anak Nagari Canduang Koto Laweh pernah terpilih sebagai anggota DPR RI dari fraksi Golkar pada 1971-1977 H Bahruddin Arrasuli dikenal sebagai putra Syekh Sulaiman ar-Rasuli dan sekarang Rudi Wirawan Rusli meneruskan perjuangan yang belum terselesaikan bersama Partai PKS.

Rudi W Rusli yang juga sebagai Ketua Umum Simpul Relawan Anis Baswedan Republik Indonesia 1 (ABRI-1) menguatkan tekat memenangkan Anis Baswedan menjadi Presiden Indonesia. Bapak beliau dari Candung dan Ibu dari Koto Hilalang.

Rudi W Rusli mengatakan “memilih Dapil 2 Sumbar untuk berkontribusi ke kampung halaman membangun Sumate Barat, dan meneruskan cita-cita kakek dan bapak terutama dibidang keuangan yang selalu terjerat rentenir”.

Sekarang beliau sebagai salah seorang pemegang Saham BPRS Ampek Angkek Candung atau PT. BPR Syariah Ampek Angkek Candung mengatakan “niat tulus ikhlas untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi krisis dan juga dengan tujuan membantu masyarakat agar terlepas dari para rentenir yang ada di daerah Kecamatan Ampek Angkek dan Candung, berdasarkan hal tersebut saya ingin maju menjadi Anggota DPR RI Sumbar 2 agar tujuan tersebut bisa tercapai lebih luas lagi”.

Suharman Sebagai Wakil Ketua DPRD Kab Agam mengatakan ” Masuknya Rudi Wirawan Rusli ke dunia politik dapat memberikan kotribusi positif bagi Kabupaten Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, dan Kota Payakumbuh dan khususnya Canduang dapat menyerahkan pilihan politinya kepada PKS pada pemilu 2024 melalui tokoh-tokoh muda yang dicalonkan”.

Red

scroll to top