BPBD Agam bersama Tim SAR Gabungan Temukan Survivor Hilang di Bukik Batabuah Kecamatan Canduang

eko.jpg

BPBD AGAM bersama TEAM SAR Gabungan berhasil menemukan survivor yang hilang di Bukik Batabuah Kecamatan Canduang Senin Malam (14/9/20)

Fauzi, S.TTP camat Canduang mengatakan ” ada warga yang hilang An, Yusrizal M dan telah dilakukan koordinasi dengan Pusdalops PD dimana warga yang hilang merupakan suvivor lokasi di Jorong Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Kec. Canduang”.

Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi, SH. M.Si menyampaikan kronologis kejadian “Korban pergi ke warung kopi yang berjarak sekitar 150 M dari rumah survivor pada Sabtu (12/9/20) dan belum kembali. maka Camat bersama keluarga dan masyarakat melaporkan kepada BPBD Kab  Agam pada Senin Malam”.

Pada Selasa pagi (15/9/20) Kalaksa BPBD Agam Mhd. LUTFI, SH, M.Si lansung memimpin pencarian korban dengan didampingi Kabid KL Syafrizal, SH, MH bersama Satgas TRC PB BPBD Agam, TNI, POLRI, BASARNAS, Pol PP, Kecamatan, Nagari beserta Masyarakat.

Setelah dilakukan proses pencarian survivor oleh Team SAR Gabungan maka survivor ditemukan pada pukul 10.00 wib  di Lurah Parak Ampera, Banda Kaluang, Jorong Batang Salasiah, Nagari Bukik Batabuah, yang berjarak 500 meter dari rumah survivor.

Setelah melakukan proses evakuasi survivor oleh Team gabungan maka,  selanjutnya mayat survivor diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

Pada kesempatan itu Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi, SH. M.Si mengucapkan rasa terima kasih kepada Team Gabungan yg telah melakukan pencarian Semoga ini menjadi Amal dan Ibadah untuk kita semua dan untuk keluarga di berikan ketabahan dalam kejadian ini semoga amal ibadah beliau diterima disisiNYA, ujarnya

eko

scroll to top