Pemkab Simalungun Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Gunung Malela

IMG-20220714-WA0066.jpg

Gunung Malela Simalungun. l Benua News.com-Bertempat di Nagori Serapuh kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun pada Kamis 14/07/2022,Pemerintah kabupaten Simalungun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Simalungun telah menyerahkan bantuan langsung kepada warga yang rumahnya menjadi korban angin puting beliung yang terjadi pada Seninsore(11/07/2022)


Bantuan berupa seng rumah diserahkan oleh kepala dinas BPBD kabupaten Simalungun Ramadhan Damanik.S.STP yang diwakili staff ibu Evi dan Sudiono dan diterima langsung oleh warga korban bencana dengan disaksikan oleh Pangulu Nagori Serapuh Mario,camat Gunung Malela Roi Gozali Sidabalok,S.AP, yang diwakili oleh Kasi PMN Suadak,SH,Kasi Pemerintahan Soliaman,dan Kasi sosial Hamdani zahavi,S.Sos.

“Saya sebagai pangulu dan mewakili warga yang rumahnya menjadi korban Anton puting beliung mengucapkan terimakasih kepada Pemkab simalungun khususnya dinas bencana alam yang tanggap dan langsung memberikan bantuan ini.Dan bantuan ini begitu menolong dan akan kami pergunakan sebaik mungkin.Dan kami juga masih menerima (butuh)bantuan.Baik dari dinas lain(Sosial) maupun para dermawan. Se-kali lagi terimakasi.” Ujar Mario

Kepada awak media BenuaNews.com, Camat Gunung Malela Roi Gozali Sidabalok.S.AP mengungkapkan terimakasih atas bantuan dari Dinas Bencana Alam Daerah kabupaten Simalungun yang datang langsung untuk menyerahkan bantuan ke warga korban Angin Puting Beliung di Gunung Malela.
“Saya sebagai Camat di sini(Gunung Malela-red) sangat berterimakasih atas kepedulian dari pemerintah melalui BPBD kabupaten Simalungun,yang telah memberikan bantuan berupa 60 lembar Seng kepada 6 rumah yang terkena musibah.Dan kepada keluarga ditimpa bencana supaya dapat memamfaatkannya.Jangan nilai dari besar kecilnya akan tetapi ke iklasan dan kepedulian untuk kita.Karena kita memang tahu di beberapa tempat di kabupaten Simalungun ini kerap terjadi bencana alam,dan tentunya butuh bantuan seperti kita.” Ujar pak Camat.

Seperti telah beritakan sebelumnya,pada Senin sore telah terjadi hujan lebat disertai angin Puting beliung.Sebanyak 6 rumah di 2 Nagori(Desa-red) di kecamatan Gunung Malela porak poranda dan rusak berat.
Pihak kecamatan langsung meninjau dan memberikan pengarahan dan pagi harinya para warga mengadakan gotong royong. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Reporter: Dedi Sinaga.

scroll to top