Pemkab Nias Utara, Yang diwakilkan Oleh Sekda Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev, Membuka Secara Resmi Pelaksanaan RKPD Tahun 2024

FB_IMG_1675076414459.jpg

Nias Utara_BenuaNews, 30 Januari 2023
Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev membuka secara resmi Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kab. Nias Utara Tahun 2024 tingkat Kecamatan Lotu, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Lotu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa Tema Pembangunan Tahun 2024 yaitu “Percepatan Peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Penguatan Ekonomi Masyarakat yang Inovatif”, dalam penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Nias Utara tahun 2024 ini Pemerintah daerah berpedoman pada Permendagri No. 86 Tahun 2017 dimana didalam penyusunannya terdapat beberapa pendekatan aspirasi dari berbagai pihak salah satunya yang implementasikan melalui pelaksanaan musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan ini menjadi acuan dalam penyusunan APBD tahun 2024.

Untuk itu penyusunan RKPD dilakukan dengan perencanaan dan penganggaran disusun berbasis pada program prioritas Kabupaten, Provinsi, dan Nasional serta memiliki dampak hasil yang nyata bagi masyarakat.

Hadir pada Musrenbang tersebut, Sekda Nias Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara, Staf Ahli Bidang Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Perangkat Daerah, Kabag lingkup Setda, Camat Lotu, Forkopimcam Kec. Lotu, Pengurus TP. PKK Kec. Lotu, Kades se-Kec. Lotu, BPD se-Kec. Lotu, Tokoh Masyrakat dan seluruh peserta lainnya. (YZ)

scroll to top