Pastikan Keamanan Wisatawan, Kapolres Kendal Monitoring Sejumlah Objek Wisata Pantai Selama Libur Lebaran 2023

https://Benuanews.com-
KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi beserta anggota monitoring pengamanan di sejumlah objek destinasi wisata di Kabupaten Kendal dalam rangka libur lebaran 1444 H dan Operasi Ketupat Candi 2023, Minggu (23/4/2023).

Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat menikmati libur lebaran 2023 di beberapa obyek wisata.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menjelaskan bahwa,
“Sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada, kita tetap akan melaksanakan patroli pengamanan di beberapa Objek Wisata termasuk menghimbau pengunjung agar selalu menaati peraturan,” jelas AKBP Jamal Alam.

Kapolres juga menuturkan, pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang semakin meningkat selama Liburan Lebaran 2023.

Dalam pengecekan tersebut, lanjut AKBP Jamal Alam pihaknya menyampaikan himbauan kepada para pengunjung agar tetap berhati-hati.

Berkaitan hal tersebut, lanjut Kapolres Kendal menghimbau pengelola obyek wisata Pantai Cahaya, Pantai Sendang Sikucing dan Pantai Sendang Asih untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, serta pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

“Di wahana wisata maupun di bibir pantai, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” ujar Kapolres Kendal.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan pengecekan dan pemantauan obyek wisata pantai yang dimulai sejak pagi ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga para wisatawan bisa merasa senang dan terbantu dengan hadirnya Polri di tengah kunjungannya di obyek wisata pantai. Kami Polri siap hadir membantu dan melindungi warga agar tetap nyaman dan kondusif selama liburan Lebaran 2023 ,” tutup AKBP Jamal Alam.
(AN)

scroll to top