Kawanan Gajah Liar Porak Porandakan Kebun Warga

IMG-20210206-WA0129.jpg

ACEH TIMUR (benuanews.com) – Muncul nya kembali kawanan gajah liar di permukiman gampong Dusun Lepon Kecamatan Pedawa Kabupaten Aceh Timur yang meresah kan masyarakat. sabtu (06/2-2021)

kecamatan Pedawa Desa Bukit Kuta, Dusun Lepon terjadi masuk nya kembali kawanan gajah liar dan harimau liar yang meresah kan masyarakat yang merusak perkebunan warga serta membuat takut hewan peliharaan.

Setidaknya 15 hektar kurang lebih kebun/lahan dari masyarakat gampong buket kuta tepatnya di Dusun Lepon rusak di porak porandakan sekawanan gajah liar yang merusak tanaman sawit warga dan poko pisang.

Menurut sutrisno p (45) warga dan juga tokoh gampong Dusun Lepon menyampaikan gajah dan hewan liar tersebut sangat meresahkan warga serta merusak tanaman.

“Kawanan gajah tersebut sangat meresahkan bagi masyarakat, karena merusak dan memporak porandakan kebun yang dilewatinya” ujarnya.

Dia menambahkan, pihak nya sudah berkordinasi dengan dinas terkait perihal masuk nya gerombolan gajah liar yang cukup meresahkan warga, saat ini menunggu apa tindakan yang akan diambil pihak dinas.

“ya setidaknya 15 hektar kurang lebih kebun/lahan warga rusak karena kawanan gajah masuk ke lahan perkebunan kami,kata sutrisno p saya mohon kepada dinas BKSDA penanggulangan hewan liar yang di kabupaten atau yang di BKSDA provinsi aceh untuk segera terjunkan tim untuk menghalau atau mengusir gajah liar yang masuk ke lahan warga”pungkasnya. (Ikhsan)

scroll to top