Jalur Dan Lokasi Road To MXGP Trabas Di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB Sangat Menantang

Screenshot_20230609-1715142.jpg

Dompu NTB.Benuanews.com.
Gubernur NTB.Dr.H.Julkifliemansyah akan menyelenggarakan Road To MXGP Dompu Trail Great Adventure. Kegiatan tersebut bakalp digelar di wilayah Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, pada Sabtu, tanggal 17 Juni 2023 mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Dompu Great Adventure Trabas Manggelewa, Arifin,SE pada media ini mengatakan, Dena lokasi dan tempat trabasnya berada di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Star di Desa Tekasire, menuju ke Mada Prama, Ncando, Pantai Nanga To’i Desa Lasi Kecematan Kilo, Malaju, Kambu, Sanggar, Taloko, Kampasi Meci, seterusnya kembali lagi ke Finish Desa Tekasire.

“Jalur yang disuguhkan tanjakan Tekasire, Puncak Ncando, Pantai Nanga To’i /Kilo, Tanjakan Malaju, Kambu,Sanggar, Jalur ekonomi Taloko, Kampasi Meci,sungai kapur dan ekonomi lumpur.”

Ketua Panitia Penyelenggara Dompu Great Adventure, juga memaparkan bahwa pada event akbar ini Gubernur NTB telah menyediakan hadiah-hadiah fantastis diantaranya hadiah utama bagi pemenang melalui undian akan mendapatkan 1 unit rumah yang berlokasi di Lombok Barat, perbatasan langsung dengan Kota Mataram.

Beliau juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Propinsi NTB, Pemda Dompu, Ikatan motor indonesia (IMI), ATM, Bank NTB dan lainnya. Sementara besar biaya pendaftaran bagi raider yakni senilai Rp. 200.000 per orang dan event ini akan diikuti baik secara beregu atau tim maupun independent.

“Selain hadiah utama dan hadiah hiburan itu, raider yang mendaftarkan diri dan jika beruntung dalam undian nanti juga akan mendapatkan hadiah menarik lainnya. Saat ini kita sudah membuka pendaftaran baik secara online maupun secara langsung melalui contack person yang ada pada stiker yang tersebar,”Kata Teta Arifin

Pada event trabas terbesar yang akan dilaksanakan bulan Juni ini bakal dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Bupati Dompu H. Kader Jaelani. Selain kehadiran dua panglima tertinggi di Propinsi NTB dan Kabupaten Dompu ini, juga diikuti oleh seluruh raider yang ada di Kabupaten Dompu. Bahkan raider Kabupaten Bima, Kota Bima, Sumbawa Besar, Sumbawa Barat hingga raider yang ada di pulau lombok pun bakal ikut meriahkan event dengan hadiah fantastis ini.

Selain itu juga, dikabarkan bahwa pada event terbesar yang didirikan oleh Gubernur NTB ini juga akan dihadiri oleh raider yang ada pulau jawa maupun . Kehadiran mereka juga ikut berpartisipasi untuk merebut hadiah utama 1 unit rumah yang terletak di Lambok Barat perbatasan langsung dengan Kota Mataram dan hadiah hiburan lainnya.

Sedangkan hadiah hiburan akan mendapatkan hadiah berupa 1 unit sepeda motor merek CRF, sepeda motor metic sebanyak 3 unit, sepeda gunung sebanyak 10 unit, kulkas sebanyak 5 unit, mesin cuci sebanyak 5 unit dan televisi sebanyak 3 unit.

Para raider yang mendapatkan diri dalam event trabas yang paling bergengsi ini berasal dari Malang, Jawa, Pulau Lombok, Mataram, Pulau Sumbawa, Bima, “Jumlah yang mendaftar saat ini sebanyak 1.300 orang raider yang sudah resmi mendaftarkan diri baik secara team maupun independen,”Kata Arifin, SE pada media Benuanews.ini”

“Kami sebagai panitia penyelenggara tidak akan membatasi pendaftar karena event trabas ini terbuka untuk umum,” Jelas Teta,
(Imran Reporter)

scroll to top