Hendak Ke Mentawai, Seorang Warga Agam Diketahui Positif COVID-19

Covid-ilustrasi.jpg

 

Lubuknasung, (benua) – Seorang warga di Jorong Sawah Paduan I, Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuampu Kabupaten Agam Sumatera Barat dengan inisial HAK (42) positif terpapar COVID-19 saat hendak melakukan perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini di Lubuk Basung, setelah mencatat penambahan kasus positif terpapar Covid 19.

Ia mengatajan, HAK dengan jenis kelamin laki-laki ini telah dirawat di lokasi karangtina Padang Besi, Kota Padang. Dia diketahui terpapar COVID-19 saat hendak melakukan perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sebelum berangkat, karyawan Tour Haji dan Umroh itu mengikuti tes cepat COVID-19 dengan hasil reaktif, sehingga pihak Pelabuhan Bungus Teluk Kabung membawa HAK ke Padang Besi untuk dilakukan swab dalam memastikan apakah posiif atau tidak.

“Hasil swab itu HAK positif COVID-19 dan langsung di rawat di Padang Besi,” katanya.

Khasman mengatakan ini merupakan kasus ke 20 positif di Agam dan saat ini sudah dinyatakan sembuh18 orang.

Dua pasien lainnya sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung dan lokasi Karantina Padang Besi Kota Padang. Untuk orang dalam pengawasan 21 orang dan orang tanpa gejala empat orang.

scroll to top