Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Gunakan Alat Berat Bersihkan Material Longsor

WhatsApp-Image-2020-11-02-at-16.39.41.jpeg

Lubuk Basung (benuanews.com) — Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam lakukan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat di daerah Tulang Gajah Jorong Palembayan Tangah Nagari Ampek Koto Palembayan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Sumatera Barat. Senin (2/11).

“Untuk membersihkan Material longsor tidak bisa dilakukan secara manual, karena banyaknya material, maka menggunkan alat berat” Kata Muhammad Lutfi Kepala BPBD Agam melalui Kabid Kedaruratan Syafrizal, saat dihubungi.

Disampaikan Syafrizal, titik longsor yang dibersihkan tersebut di Lerang, Ruas jalan Kabupaten Palembayan Tangah – Tulang Gajah Jorong Palembayan Tangah Nagari Ampek Koto Palembayan Kecamatan Palembayan

Material longsor menutupi akses jalan Kabupaten sepanjang 50 meter dan ketinggian material longsor lebih kurang 1 sampai 2 meter, sehingga akses jalan tidak dapat dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.

Satgas BPBD Kabupaten Agam bersama PUTR Kabupaten Agam, Pemerintah Kecamatan dan Nagari melakukan pembersihan material longsor dengan sistem gotong royong dan menggunakan alat berat.

Dianya berharap pembersihan material longsor tersebut bisa selesai secepatnya, agar jalan tersebut bisa dilalui masyarakat.

Sebelumnya terjadi hujan yang mengakibatkan longsor pada Sabtu (30/10) yang lalu, longsor terjadi di beberapa titik dan dua Kecamata di Kabupaten Agam yaitu Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Palembayan.

Kontributor : Eko

scroll to top