BHAYANGKARI PEDULI PENGHIJAUAN, LAKUKAN PENANAMAN MANGROVE DI PESISIR PANTAI MUARA SIBERUT

des-04.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Kapolsek Siberut Iptu Desmetri dan jajaran didampingi ibu-ibu Bhayangkari serta Forkopimca menggandeng LSM Sekebun dan Mentawai Mengajar, melaksanakan penanaman bibit mangrove di pesisir Pantai Muara Siberut. (21/06/2022).

Sebanyak 1076 batang bibit yang akan ditanam di lokasi penanaman bibit mangrove yang terdapat di Desa Muara Siberut dan Desa Maileppet berasal dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung ( BPDASHL ).

“Penanaman bibit mangrove dilatar belakangi oleh semakin berkurangnya hutan mangrove dikarenakan oleh penebangan yang tak terkendali oleh orang tak bertanggung jawab untuk pemukiman dan juga terjadinya abrasi pantai.,” ungkap Kapolsek Siberut Iptu Desmetri kepada Benuanews.com.

“Kita berupaya mengembalikan fungsi hutan mangrove bagi kehidupan manusia dg bersinergi dengan kepala desa dan masyarakat. Hutan mangrove merupakan salah satu paru-paru dunia dalam mengatasi pemanasan global dan juga mangrove tempat hidupnya biota laut berupa kepiting, ikan dan berbagai jenis burung serta terumbu karang.,” tutur Kapolsek.(W).

(Visited 34 times, 1 visits today)
scroll to top