Polda NTB Gelar Latpraops Pengamanan MXGP Samota

IMG-20220623-WA00292.jpg

Sumbawa, NTB benuanews.com – Jelang MXGP Samota Polda NTB menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) pengamanan jelang MXGP Samota, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (22/6/2022).

Kegiatan Lat Pra Ops pengamanan MXGP Samota itu, dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Wakapolda NTB).

Wakapolda NTB didampingi Karo Ops Polda NTB, PJU Polda NTB serta Kapolres Sumbawa memberikan arahan kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan MXGP Samota.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengatakan, sebagai penanggungjawab utama keamanan MXGP Samota, Polisi harus selalu berbenah dan mempersiapkan kesuksesan Event tersebut.

“Lat Pra Ops ini, kita laksanakan untuk meningkatan kemampuan personel dalam mengamankan event MXGP Samota ini,” jelas Artanto.

“selain itu kita gelar Latpraops ini untuk mengantisipasi, menangkal, mencegah dan menanggulangi terjadinya gangguan keamanan saat event MXGP berlangsung,” tambahnya.

Pengamanan event MXGP Samota ini Polda NTB melibatkan personel Polisi yang ada di Polres Sumbawa serta BKO mabes Polri, TNI instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya dengan Sandi yang digunakan “Samota Rinjani-2022”.

Kabid Humas Polda NTB mengatakan, ada dua jenis pos yang digunakan, yakni Pos Pengamanan dan Pos Penyekatan.

Pos tersebut, Polda NTB mendirikannya di tempat rawan gangguan Kamtibmas, seperti di simpang Samota, simpang Penyaring, simpang Apsara, simpang Lawang, simpang Sering, simpang Patung Kuda, simpang Nijang dan beberapa tempat lain yang berpotensi terjadi kemacetan dan Gangguan Kamtibmas.

Dalam Latpraops tersebut juga dipaparkan beberapa hal yang harus diatensi oleh pihak keamanan demi kelancaran event, seperti halanya aksi unjukrasa, penghadangan/blokir jalan, pengrusakan aset/fasilitas, penonton tanpa tiket, hewan liar, kejahatan jalanan, kemacetan lalu lintas, laka lantas, bencana alam dan non alam bahkan hingga drone liar dan terorisme, semua sudah diantisipasi.

“kita berharap event MXGP Samota ini berjalan sukses, aman dan lancar,” pungkasnya.(Arf)

(Visited 14 times, 1 visits today)
scroll to top