Kapolsek Sokan Ipda Suyono Bersama Anggotanya dan Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung

IMG-20220517-WA0010.jpg

Melawi, Kalbar – (Benuanews.com) Kapolsek Sokan Ipda Suyono bersama anggotanya dan Warga Masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong perbaiki Jembatan Gantung Desa Nanga Sokan menuju Desa Muara Tanjung, Selasa (17/5/2022) pagi.

Perbaikan tersebut dilakukan pada bagian lantai jembatan yang telah patah maupun rapuh.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sokan Ipda Suyono menjelaskan jembatan gantung penghubung Desa Nanga Sokan menuju Desa Muara Tanjung ini merupakan jembatan kayu yang sudah mulai rapuh sehingga perlu diadakan perbaikan ataupun pergantian papan lantai demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat saat melintas.

“Mengingat jembatan ini merupakan akses jalan utama yang biasa digunakan warga, Kita harus melakukan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan,” jelas Ipda Suyono.

Lanjutnya, “Dengan gotong royong dan kerjasama dalam setiap kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong-menolong, sukarela, saling membantu, dan memiliki sifat kekeluargaan, sehingga budaya ini tumbuh dan berkembang tanpa terkikis oleh zaman,” ungkapnya.

“Ini adalah kegiatan yang sangat baik untuk memupuk rasa persaudaraan dan persatuan antar masyarakat. Dan juga merupakan momen yang sangat baik untuk Polsek Sokan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat binaannya,” ujarnya.

“Mudah mudahan dengan sedikit perbaikan ini akan memberikan ketenangan kepada masyarakat yang melewati jembatan gantung ini sehingga tidak ada lagi perasaan was-was akan keamanan dalam meyeberang,” terangnya.

Selain itu, Ipda Suyono juga berharap kepada Warga Masyarakat untuk dapat sama-sama menjaga kamtibmas dengan aktif serta dapat menginformasikan kepada petugas Kepolisian jika terjadi permasalahan.

“Apabila menemukan segala bentuk tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas, segera menghubungi kantor Polisi atau Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti dengan cepat,” tuntasnya.

(Jackson)

scroll to top