Asyik Berkaroke Ria di dalam rumah, Dua anak meregang nyawa di dalam kolam Air

IMG-20210202-WA0220.jpg

ACEH TAMIANG (benuanews.com) — Dua bocah kakak beradik dilaporkan meninggal dunia tenggelam di kolam bekas septic tank rumahnya,Kedua bocah tersebut yakni, Alfizil Aini, (4) dan Zikra Hidayatullah (2), anak dari Suhar warga Dusun Makmur Kampung Alur Tani Satu Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sunaryo mengatakan Kepada awak media , peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

Saat itu, kata dia, kedua bocah tersebut diketahui sedang bermain di sekitar kolam bekas saptic tank yang berada di belakang rumah tanpa pengawasan orang tua mereka.

“Orang tua mereka saat itu diketahui sedang karaoke di dalam rumah,” kata Untung Sunaryo, Selasa, (2/2/21).

Sebelumnya, kata Iptu Untung, Suhar baru saja selesai membersihkan kolam bekas septic tank tersebut, dan beristirahat sambil karaoke di dalam rumah.

“Beberapa saat setelah itu, Suhardi tersadar bahwasanya kedua anaknya tidak terlihat,” katanya.

Selanjutnya, ia pun mencari kedua buah hati itu di sekitar rumahnya sembari memanggil mereka.

Alangkah terkejutnya Suhardi, ketika dirinya berhasil menemukan keduanya dan melihat mereka sudah berada di dalam kolam bekas septic tank yang kondisinya tanpa penutup.

“Ia pun langsung masuk kedalam septic tank itu dan mencoba mengangkat serta mengeluarkan keduanya dari dalam kolam yang sudah tidak sadarkan diri,” katanya.

Usai berhasil mengangkat keduanya dan membawa mereka kedalam rumah, Suhardi kemudian memanggil bidan desa untuk memastikan apakah anaknya masih hidup.

Akan tetapi, hasilnya tidak seperti yang di harapkan Suhardi, kedua buah hatinya dinyatakan meninggal dunia usai di periksa oleh bidan Desa.

“Saat ini, kedua bocah tersebut sudah dilakukan proses pemakaman,” ujarnya.

Diharapkan kepada semua orangtua agar lebih mengawasi anak nya saat sedang bermain. Jangan karena kelalaian dan kecerobohan kita anak menjadi korbannya.(SD)

scroll to top