Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Menjadi Nara Sumber Podcast Unair Channel

IMG_20210725_155954.jpg

Mojokerto,- Bersama Agnes Santoso Wali kota Ning Ita berbagi tentang pengalaman bersama warga mengatasi Covid-19 di Kota Mojokerto. Diantaranya terkait tentang penerapan kebijakan PPKM Darurat dari pusat.

Menurut Ning Ita penerapan PPKM Darurat tentu sangat berdampak pada masyarakat, namun sebagai pejabat politis yang mendapat amanah dari rakyat harus bisa memberikan kebijakan yang sifatnya win-win solution.

Lebih lanjut Ning Ita bertutur tentang kunjungannya ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri khususnya yang didalamnya terdapat anak-anak.

Menurut Ning Ita anak-anak adalah pewaris negara sehingga harus didampingi dan diselamatkan agar anak-anak ini menjadi anak-anak yang sehat. Ia menambahkan bahwa anak-anak yang terpapar Covid ini recoverynya lebih cepat karena anak-anak memiliki tingkat stress yang rendah.

Ning Ita juga bercerita bahwa untuk memberi semangat kepada anak-anak ia menuliskan surat cinta dan membawakan secara langsung susu, snack, kacang hijau untuk menambah kecukupan gizi disaat isoman .

Dan hal terakhir yang menjadi topik perbincangan pagi ini adalah tingginya tingkat vaksinasi di Kota Mojokerto dan tingginya tingkat ketaatan warga dalam menjalankan protokol kesehatan.

Terkait hal ini tentu Ning Ita sangat berterima kasih kepada para tenaga kesehatan juga kepada seluruh warga masyarakat yang turut serta dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan taat pada protookol kesehatan.(kan)

scroll to top