TK Dharwa Wanita Kalipenggung Ikut Lomba Mewarnai Dalam Rangka Lumajang Ekspo0

TimePhoto_20220525_090940-scaled.jpg

Umajang , Benua News.com-Pemerintah Kabupaten Lumajang setiap bulannya selalu menyelenggarakan eventsebagai wujud membangkitkan perekonomian Masyarakat. 

Event tersebut diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang. Terdapat 6 agenda yang akan menjadi gelaran pada bulan Mei 2022 di Lumajang.

Dari 6 agenda tersebut diantaranya adalah Expo Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengusung tema
Lomba mewarna tingkat TK, Lomba Melukis untuk SD/MI, dan Lomba Poster untuk tingkat SMP/MTS bertempat di Halaman Museum KWT Lumajang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kabupaten Lumajang bapak Agus Salim M.pd mengatakan kepada awak media bahwa ” Lomba
mewarnai ini dalam rangka serangkaian termasuk Kalender Lumajang Event dimana pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan ruang kepada seluruh peserta didik untuk bisa menyalurkan bakat dan talentanya bagi murid-murid tingkat TK ,SD dan SMP sederajat , dengan tujuan mari salurkan kemampuan dan bakat yang ada di jiwa peserta ini dengan mengasah kemampuan , bisa berkreasi,berinovasi. Harapan dari pemerintah Kabupaten Lumajang mari kedepannya bisa diadakan lomba-lomba seperti ini yang lebih meriah sehingga bisa membangkitkan perekonomian di Kabupaten Lumajang”tuturnya.

Ibu Nanik Hariyati,S.pd ( Ibu Ganung ) sebagai Kepala TK Dharma Wanita Kalipenggung mengatakan kepada awak media bahwa ” untuk meningkatkan kreatif anak , kemandirian anak serta ananda Almira Zaina Hadj bisa membawa nama baik sekolahan TK Dharma Wanita Kalipenggung dan harapan saya ke semua murid mudah mudahan kalau ada event seperti ini bisa ikut dan bisa membawa yang terbaik juga alhamdulillah murid kami sudah lebih banyak berantosias yang ikut pada acara lomba hari ini”tuturnya.

Ibu Habibah sebagai ibu wali murid mengatakan kepada awak media bahwa ” saya mengikutkan anak saya di acara lomba ini, agar membantunya untuk mengenalkan tentang hal kesenian, dan membuat jiwa sosialnya berkembang lebih luas lagi” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, walaupun anak saya tidak meraih juara nantinya, itu tidak masalah yang terpenting pengalaman dan pengenalan dalam hal perlombaan sudah tersalurkan dan ikut memeriahkan dalam Lumajang Exspo Mewarnai” tuturnya.

M Hadi

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top