Tetap Semangat Ditengah Pandemi :
Kopi Perintis Mahasiswa Kreatif

IMG-20210823-WA0043.jpg

Padang, Benuanews’-Di masa pandemi Covid-19, tidak membuat sebagian generasi muda harus berpangku tangan. Namun harus bisa memutar otak untuk, berkreativitas dalam hal yang positif agar bisa menghasilkan pundi pundi uang.

Seperti yang dilakukan oleh, salah satu mahasiswa kreatif ini, dimana ia bersama dengan teman-temanya, membuat warung kopi masa kini.

Warung kopi yang bernama ‘Kopi Perintis’ dan terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Jati Kota Padang. Membuat kopi menjadi lezat dan unik ditangannya. Pasalnya, kedai kopi yang baru dibuka, langsung menghipnotis para pencinta kopi.

“Hari ini (kemarin red) bisa dikatakan soft opening ‘Kopi Perintis’. Menunya pun belum semua ready, dan masih akan menghadirkan banyak menu lagi ke depannya,” kata Owner Kopi Perintis Yunelda saat ditemui, Senin (23/8) sambil menghidangkan kopi.

Yunelda mengatakan, Kopi Perintis ini nantinya akan dikelola oleh anaknya bernama Faris yang saat ini masih duduk di bangku kuliah. Ia juga menyampaikan, selain menu kopi, ia juga menyediakan menu khas Pariaman di bagian both depan.

“Kami saat pagi membuka both yang menyediakan nasi sala hemat asli Pariaman yang buka sejak pagi hingga pukul 11.00 WIB saja. Baru setelah itu kedai kopi buka setelahnya hingga malam hari,” tutur Yunelda yang asli Pariaman tersebut.

Sementara itu, Faris yang saat ini menjadi pengelola membeberkan menu-menu pilihan kopi seduhannya. Menurutnya, kopi susu adalah andalan yang saat ini juga banyak digandrungi kawla muda.

“Di Kopi Perintis ini tersedia banyak varian kopi serta ada juga milkshake. Untuk tingkat kemanisan juga bisa disesuaikan dengan pesanan pelanggan. Ke depan kami juga akan menyediakan menu makanan ringan di sini seperti kentang goreng, rotian bakar, dan menu ringan lainnya,” ujarnya.

Faris juga menyampaikan, di Kopi Perintis juga telah tersedia wifi gratis selama pelanggan duduk menikmati kopi racikannya. Didukung dengan musik serta suasana kafe yang cozy pastinya akan membuat pelanggan nyaman.

“Untuk harga standar saja, tersedia harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp18.000 untuk berbagai varian rasa. Kami tunggu kedatangannya untuk merasakan kopi dengan aneka yang disukai,” ucap Faris menutup. MM

scroll to top