Babinsa Kodim Jayapura Bersinergi Dengan Distrik Muara Tami Bantu Korban Banjir

IMG-20210216-WA0115.jpg

Jayapura (benuanews.com) – Akibat hujan terus-menerus yang melanda Kota Jayapura menyebabkan Bendungan Tami meluap dan membanjiri wilayah kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami.

Kodim Jayapura melalu Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Fatah bersama dengan Kadistrik Muara Tami Supriyanti ST.tp, M.Ap menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir, Selasa (16/02/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Aparatur Kewilayahan sebagai bentuk kepedulian serta untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan kondisi korban yang saat ini sementara mengungsi ditempat yang aman.

“Semoga dengan sedikit bantuan sembako serta kehadiran kami disini bisa membantu menenangkan serta memberikan motifasi kepada warga untuk tetap bersabar dengan musibah ini,” jelas Kadistrik.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan babinsa untuk selalu memonitoring wilayah dan memantau keadaan warga sekiranya ada perkembangan lebih lanjut”, tambahnya.

Saat ditemui Babinsa Serma Herman menuturkan, sebagai aparat kewilayahan sudah sepatutnya ikut membantu warga yang terkena musibah dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

“Kesigapan dan tanggap bencana ini semua adalah bentuk kerjasama yang solid dan sudah terpelihara dengan baik antara babinsa dan Distrik,” jelas Herman.

Sebagai perwakilan penerima sembako Kores (40) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kadistrik dan stafnya serta Babinsa Kodim Jayapura yang selalu hadir ditengah-tengah kami.

“Kepedulian dari aparat ini benar-benar kami rasakan, karena dimomen inilah kami melihat kalau pemerintah sangat peduli kepada warganya yang kesulitan,” ungkap Kores.

Kores juga menambahkan semoga keakraban ini terus terpelihara dan dapat menjadi contoh untuk yang lainnya. (Adolof/tim).

scroll to top