Konflik Lahan,Warga Sungai Bahar Menuntut PT.Sungai Bahar Pasifik Kembalikan Hak Warga

IMG_20230525_17032304.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Ratusan Masyarakat sungai Bahar kembali melakukan aksi unjuk rasa damai di depan jalan masuk PT.Sungai Bahar Pasifik,Rabu 24/05/23

Aksi demo warga sungai Bahar untuk menuntut Hak masyarakat dikembalikan dan meminta kepada instansi terkait yang berwenang untuk memeriksa HGU milik PT.Sungai Bahar Pasifik.

Kordinator Aksi menyuarakan  “Kami datang kemari untuk menyampaikan aspirasi kami, tapi ternyata kami dilarang masuk dan tak bisa bertemu pihak management.

Di depan portal terdapat tulisan tanah ini milik PT Sungai Bahar Pasifik dengan alas Hak Sertifikat Hak Guna Usaha. Tolong periksa HGU PT Sungai Bahar Pasifik,”teriak korlap dalam aksi bersama masyarakat

Sementara itu Kades Bungkuh, Ardani yang hadir di lokasi mengatakan, “Kami merespon aksi masyarakat dalam memperjuangkan haknya.

Seperti diketahui daerah yang dipersoalkan sebagian ada di daerah Batanghari dan sebagian juga ada di daerah Muaro Jambi. Kami juga ingin tahu secara legal standing izin ini harusnya dikeluarkan oleh Pemerintah daerah Batang hari atau Muaro Jambi.

Pihak perusahaan ketika akan dikonfirmasi tidak bisa ditemui.dari pihak perusahaan tidak ada ditempat.

Aksi massa berlangsung damai dan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat penegak hukum.

(*)

scroll to top