Terkait Penemuan Mayat Seorang Laki-Laki Yang Diduga di Terkam Hewan Buas, Begini Keterangan Kapolek Siak

IMG-20230421-WA0021.jpg

SIAK – Benua news.com : Telah ditemukan mayat seorang laki-laki warga Siak Sekira Pukul 16.00 Wib yang diduga diserang oleh hewan buas. Mayat laki-laki tersebut diketahui identitas korban bernama Andi Sukerman, Umur 33 tahun, Alamat : Kel Kp Rempak Kec Siak Kabupaten Siak, Kamis (20/4/2023).

Kejadian tersebut awalnya korban Andi Sukerman saat melakukan pemanenan getah di lahan miliknya di Jl Lintas Siak – Tumang Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

Awalnya, berdasarkan informasi yang diterima pihak kepolisian dari keluarga korban, Kapolsek Siak Kompol Syafril SH,MH langsung memerintahkan Kanit IK Polsek Siak Aipda Frison, Panit IK Polsek Siak Bripka Willy FN, Bhabinkamtibmas Kp Rempak Bripka Nofrianto untuk turun ke TKP.

Menurut keterangan dari pihak Polsek Siak kepada Media metrotempo.co, korban saat ditemukan, badan korban terdapat bekas kuku dan sayatan diduga akibat serangan Hewan Buas. Kemudian terdapat bekas seretan diduga oleh binatang buas terhadap jasad korban sejauh lebih kurang 700 Meter dari TKP. Sedangkan ditemukan celana, potongan baju korban 200 meter dari Korban. Kemudian kepala dan badan korban putus terpisah, kepala korban ditemukan tidak jauh dari badan korban, hanya berjarak sekitar lebih kurang 30 cm dari badan korban.

Setelah dilakukan penyelidikan dari pihak Kepolisian, Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja SH,SIK melalui Kapolsek Siak Kompol Syafril SH,MH menyampaikan awal mula kronologis Kejadiannya seperti begini :

Pada Hari Kamis tanggal 20 April 2023 sekira pukul 10.00 wib sdr Andi dan Sdri Lin (Ibu Korban) pergi menuju lahan miliknya di Jl Lintas Siak – Tumang menggunakan sepeda motor dengan tujuan hendak memanen Getah dan Sawit.

Kemudian, hingga Pukul 14.00 wib Sdri Lin dengan Sdr Andi masih berada dikebun miliknya akan tetapi posisi Andi Sukerman dengan Sdri Lin berjauhan, namun untuk berbicara masih bisa di dengar.

“Sekira Pukul 14.30 wib Sdri Lini mengajak Sdr Andi untuk pulang sambil berteriak menyampaikan “Andi ayo kita balek” dan di jawab oleh andi ” Iyo Mak”
selanjutnya Sdri Lin berjalan menuju keluar Kebun setelah di tunggu Sdr Andi tidak kunjung keluar hingga Sdri Lin berteriak memanggil Sdr Andi sambil mencari berkeliling kebun”, ucap Kompol Syafril.

Setelah dicari oleh Sdri Lindawati menemukan Sepatu dan Darah yang berserakan yang di duga Milik Sdr Andi melihat hal tersebut Sdri Lindawati ketakutan dan berlari menuju keluar kebun dan berjalan kaki menuju Rumahnya di Kwalian untuk mengabari kepada Suaminya Sdr Husin.

“Sekira 16.00 wib Kanit IK Polsek Siak Aipda Frison, Panit IK Polsek Siak Bripka Willy FN, Bhabinkamtibmas Kp Rempak Bripka Nofrianto untuk turun ke TKP serta bersama masyarakat masuk ke lokasi kebun melakukan pencarian dibantu oleh Personil TNI, Polri, BPBD, Pihak Keluarga”, ujarnya lagi.

“Sekira Pukul 17.35 Wib Jenazah Sdr Andi di temukan dengan Kondisi Sudah Meninggal Dunia, Kepala berpisah dari badan, Badan terdapat bekas cakaran serta dalam keadaan telanjang”, tutur Kompol Syafril SH,MH.

Selanjutnya, sekira Pukul 18.10 wib dilakukan Evakuasi dari TKP penemuan Korban diangkat secara bersama-sama menuju pinggir jalan dan di bawa ke RSUD Siak untuk dimandikan serta di kafani.

Sehingga sekira Pukul 20.00 wib Jenazah selesai di mandikan dan dikafani selanjutnya berdasarkan keterangan Pihak Keluarga akan dimakamkan malam ini di TPU Kwalian Jl Damai Kelurahan Kampung Rempak Kec Siak.

Atas Kejadian tersebut, dari pihak keluarga korban menerima dengan Ikhlas walaupun masih menyisakan kesedihan bagi seluruh pihak keluarga almarhum.

(Agus, zega)

scroll to top