Serambi Bersatu Tanjab Barat Sukses Lakukan Pelatihan Adat Dan Pembagian Gelar Adat Melayu

IMG-20211216-WA0079.jpg

Tanjab Barat.( Benuanews.com) – SERAMBI (serumpun anak melayu Jambi) BERSATU sukses lakukan Pelatihan Adat Melayu Jambi Bertempat di Aula Kantor Camat Batang Asam Kab. Tanjung Jagung Barat Rabu (15/12/2021).

Pelatihan adat melayu Jambi ini diikuti oleh Tokoh Adat ,kades, dan pengurus DPD SERAMBI BERSATU Tanjab Barat. Pelatihan adat dan pembagian gelar ini digelar mulai jam .08.0 s/d 22.00 wib ditutup dengan acara pembagian gelar adat melayu ke peserta.

Pelatihan adat Melayu Jambi ini, sebagai pemberi materi dari Pembina sumpit Gading Damak Ipuh hukum Adat Melayu Jambi oleh Datuk Mukhtar Agus Cholif SH. Lurah Depati Dr. Ahmad Ridwan, S. Ag., M. PdI. Temenggung Malim Jayo Sempurno. Dan Rajo Depati Raden Suhaimi. Pangeran Rampak Kembang.

Dalam Laporan Panitia oleh Hariyanto,S.Pd, SH menyampaikan Peserta yang daftar pelatihan berjumlah 51 orang, dari kecamatan Tungkal ilir, 6 kecamatan ulu, dan pengurus DPD SERAMBI BERSATU Tanjab Barat”.

“Semoga dengan ada nya pelatihan ini peserta bisa mendalami Pengetahuan adat melayu dan dalam pemakaian adat di desa,” ungkap Hariyanto,S. Pd, SH.

Ditambahkan Rosdansyah selaku Ketua Umum SERAMBI BERSATU TANJAB BARAT mengatakan, “dengan adanya pelatihan adat melayu jambi dapat menambah wawasan tentang adat istiadat melayu. Menurut Rosdansyah, ini sudah masuk agenda kami dalam pelatihan adat dan pembagian gelar.

“Alhamdulillah SERAMBI BERSATU TANJAB BARAT sudah diakui ke beradaannya di kesbangpol Tanjab Barat, kedepan nya kami ikut ambil bagian dalam melestarikan adat budaya melayu di Tanjab Barat ini.” Tutup nya.
Turut juga hadir diacara pembukaan.
Bapak camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S. Sos, Kepala K. U. A Batang Asam Kamaruddin, S.Ag, perwakilan dari Polsek dan Koramil Tungkal Ulu, Ketua LAM Batang Asam datuk Suhardi. (hy/tim)

scroll to top