Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M terus berkomitmen mewujudkan visi misi Way Kanan Unggul dan Sejahtera

9827201f86eb69c387b9a78c111b947c.jpeg

Way Kanan, benuanews.com – Pemerintah Kabupaten Way Kanan dibawah kepemimpinan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M terus berkomitmen mewujudkan visi misi Way Kanan Unggul dan Sejahtera, terbukti dengan gagasan terbarunya sebagai inisiator pembentukan forum kerjasama antar daerah yang diberi nama GERBANG RAJAWALI MUDA (Gerakan Membangun Martapura, Baturaja, Way Kanan, Liwa, Muara Dua).

Forum kerjasama tersebut ditandai dengan ditandatanganinya MoU oleh lima Bupati diharapan Pj Gubernur Sumatera Selatan dan Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, di Kementerian Dalam Negeri pada Tanggal 05 Januari 2024 lalu.

MoU tersebut berisi kerjasama dibidang Konertivitas Wilayah (Pemanfaatan Bandara Gatot Soebroto), Kerjasama Bidang Ekonomi (Penanganan Inflasi, Wisata dan Ekraf), Kerjasama Bidang Kesehatan (Pengampu Bidang Spesialis Penyalit dan Program Unggulan Rumah Sakit), Kerjasama Bidang Pendidikan (Prodi VOKASI), serta Kerjasama Bidang Bencana Daerah (Penanggulangan Bencana).

Dari kelima bidang kerjasama tersebut, telah dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Dinas teknis, yaitu Kerjasama Bidang Kovektivitas Wilayah Pemanfaatan Bandara Gatot Soebroto yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, dan lima Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten.

Dengan adanya MoU dan PKS tersebut, diharapkan akan dapat mempercepat pertumbuhan dan keterbukaan di lima wilayah tersebut, termasuk telah adanya kesanggupan dua Provinsi dan lima Kabupaten untuk melaksanakan reaktivasi Bandara Gatot Soebroto melalui penyediaan dana subsidi tiket Pesawat. (Sarnubi)

scroll to top