Sah..!!Masyarakat Laporkan Kades Lasara idanoi Yuni Yarman Zebua Kec.Gido, Diduga Palsukan Tanda-tangan

IMG_20230319_093051.jpg

Gunungsitoli_BenuaNews, 17/03/2023            Warga masyarakat Lasara idanoi kecamatan Gido kabupaten Nias, laporkan Kades Yuni Yarman Zebua, yang diduga manipulasi tanda tangan warga desanya, atas kejadian ini beberapa orang warga melaporkan Kades tersebut di polres Nias melalui Dumas, Jumat 17/03, sekitar pukul 16.00.wib.

“Hal ini diketahui dari keterangan pelapor atas nama Faogosokhi Zebua, pada saat rapat penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang direkayasa oleh Kades, yang dituangkan dalam rapat Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDes) pada tanggal 17 Maret 2022, belum ada rapat yang terlaksana di Balai pertemuan Desa Lasara Idanoi.

 

“Salah seorang Faogosokhi Zebua, warga Desa Lasara Idanoi mengaku bahwa rapat pada tanggal 17 Maret 2022, belum ada pemberitahuan dari kepala desa,, hingga hasil notulen rapat pada tanggal tersebut belum ditanda tangani.

“Awalnya kami rapat bersama kepala desa, BPD dan warga desa, rapat mengenai BLT, dan hasil notulen rapat daftar hadir saat itu ikut kami tanda tangani, namun yang kami tidak terima hasil notulen rapat dan daftar hadir pada rapat BLT, Kop suratnya diganti dengan Kopsurat rapat RKPDes yang di ketahui dalam RKPDes tersebut pada tanggal 17 Maret 2022, rapat itu tidak benar dan belum dilaksanakan, apa lagi kalau dikatakan sudah menanda tanganinya, “ujar Faogosokhi Zebua.

“Saat di konfirmasi Kepala Desa Lasara idanoi Yuni Yarman Zebua sebagai kades, Melalui telfon cellular beberapa kali dihubungi tapi tidak ada jawaban, sehingga berita ini di turunkan, awak media akan berusaha konfirmasi ke kades Yuni Yarman Zebua. (YZ)

scroll to top