Kenaikan Harga Cabai Merah Mencapai Rp 45 Ribu, Pengunjung Pasar Petisah Medan Sepi

IMG16293548749370.jpg

Medan, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Beberapa bahan komoditi dan bahan pokok di pasar petisah terpantau mengalami kenaikan yang signifikan .kamis,19 Agustus 2021.

Kenaikan beberapa komoditi di antaranya tomat mengalami kenaikan dari harga Rp.10.000 mengalami kenaikan menjadi Rp. 15.000, cabai Rawit keriting masih di harga standar, Namun harga Cabai merah Mengalami kenaikan sangat signifikan dari harga Rp. 30.000 menjadi Rp. 45.000, dan kenaikan di ikuti beberapa jenis bahan komoditi lainnya.

Kenaikan harga ini di sebab kan oleh beberapa faktor diantaranya, tingginya curah hujan yang selama sepekan ini mengguyur kota medan dan sekitarnya yang menghambat proses distribusi ke pasar dari petani.

Salah seorang pedagang Yanto Ginting (45) menuturkan kepada Benuanews.com,” kenaikan Harga ini terjadi hari ini yang sangat tinggi, akibatnya bisa abang liat pembeli sepi,” tuturnya.

Dari pantauan dilapangan jumlah pengunjung dan pembeli terpantau sepi dan tidak seperti biasanya.

Para pedagang berharap harga kembali stabil dan pembeli kembali ramai. Apalagi di masa pemberlakuan PPKM ini masyarakat tidak dapat beraktivitas bebas. Sehingga harapan mereka hanya dari mata pencarian berdagang.

(SD)

scroll to top