Rapat Pleno Terbuka DPD HIPAKAD Sumbar Mendukung Isfan Fajar Satryo Sebagai Ketum

IMG-20220319-WA0015.jpg

Padang, Benuanews.com,- DPD HIPAKAD Sumatera Barat mengadakan acara Rapat Pleno Terbuka sekaligus silaturahmi menjelang bulan Ramadhan dengan DPC HIPAKAD se Sumbar. Acara diadakan di TanaHotel Gunung Pangilun, Sabtu 18/3/2022.

Ketua DPD HIPAKAD Sumbar Fajar Sukma dalam arahannya mengatakan rapat pleno ini diadakan karena adanya perkembangan terkini tentang penetapan PTUN menolak kepengurusan DPP HIPAKAD pimpinan Isfan Fajar Satryo.

Seperti diketahui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) yang diadakan pada tanggal 11-12 Maret 2021 di Lamdik Pramuka Cibubur Jakarta memutuskan Isfan Fajar Satryo sebagai Ketua Umum HIPAKAD.

“Pada saat itu, DPD dan DPC HIPAKAD se Sumatera Barat sepakat untuk mengadakan Munaslub HIPAKAD dengan mengeluarkan surat penyataan dukungan diadakannya Munaslub” ujar Fajar.

Munaslub dihadiri oleh utusan dari Jawa Timur, Jambi, Riau, Sumbar, Jawa Tengah, Jogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan dan Maluku Utara.

Kepengurusan baru HIPAKAD Hasil MUNASLUB 2021 ini memberikan harapan baru bagi seluruh anggota HIPAKAD pada kelanjutan keberlangsungan kegiatan organisasi, soliditas dan juga masa depan yang lebih baik bagi seluruh anggota organisasi. 

Organisasi HIPAKAD sempat mengalami demisioner organisasi setelah adanya pencabutan mandat Ketua Umum oleh para pendiri organisasi yang dilakukan pada awal tahun 2021 yang lalu. Pencabutan mandat yang didorong oleh mosi tidak percaya dari anggota Organisasi kepada Kepengurusan lama HIPAKAD ini, sempat membuat khawatir sementara anggota HIPAKAD pada kelangsungan organisasi. Akan tetapi setelah terpilihnya Isfan Fajar Satryo berbagai kekhawatiran ini pun mereda.

Dari Munaslub, dihasilkan komposisi Kepengurusan DPP HIPAKAD periode 2021-2026.
Berikut Komposisi Kepengurusan HIPAKAD Hasil Munaslub 2021 adalah sebagai berikut

Ketua Umum : Isfan Fajar Satryo,
Ketua Harian : Noly Noor Almansyah ,
Sekjen HIPAKAD : Ikke Lucky Andari
Bendahara Umum : Rakhmat Cahyobroto

Dewan pengawas

  1. Cecep Rachmat (Ketua Dewan Pengawas)
  2. Lukman, BA (Anggota Dewan Pengawas)

“Kami dari HIPAKAD Sumatera Barat akan mengadakan konsolidasi ke semua tingkatan, eratkan persatuan untuk HIPAKAD yang kuat dan konsolidasi ke seluruh DPC-DPC demi pengembangan pembentukan DPC-DPC baru,” tandas Fajar Sukma saat itu.

Dalam Pleno Terbuka yang dihadiri para Ketua DPC HIPAKAD se Sumbar, Ketua DPD HIPAKAD Sumbar Fajar Sukma berharap agar seluruh pengurus dapat menyatukan Visi-Misi, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan

“Kita DPD HIPAKAD Sumbar akan mendukung setiap keputusan yang akan diambil oleh Ketua Umum kita Isfan Fajar Satryo” ujar Fajar Sukma. Kita menunggu apa keputusan yang akan di ambil oleh DPD HIPAKAD pimpinan Ketum Isfan Fajar Satryo.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, masing-masing Ketua DPC dan Ketua DPD HIPAKAD mengeluarkan pernyataan sikap tentang dukungan terhadap kepemimpinan Isfan Fajar Satriyo.

Berikut isi pernyataan sikap peserta rapat pleno terbuka DPD HIPAKAD Sumatera Barat.

  1. Mendukung DPP untuk terus melakukan upaya banding atas dikeluarkannya keputusan PTUN tertanggal 8 Maret 2022 yang menolak gugatan yang diajukan oleh DPP.
  2. Keputusan PTUN tanggal 8 Maret 2022 belum mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrach) karena upaya banding masih berjalan dalam jangka waktu 14 hari, maka keputusan Menteri Hukum dan HAM no AHU-0000408-AH.01.08. tahun 2021 tertanggal 13 Maret 2021 di mana dalam lampirannya sebutkan bahwa Isfan Fajar Satrio merupakan Ketua Umum HIPAKAD periode 2021-2026 masih berlaku.
  3. Tidak ada dualisme kepemimpinan HIPAKAD berdasarkan fakta hukum poin 2 di atas. Dengan demikian pihak manapun selain yang berada di jajaran kepengurusan di bawah kepemimpinan Isfan Fajar Satrio sebagai Ketua Umum , tidak dapat melakukan segala tindakan dengan mengatasnamakan HIPAKAD dan tidak berwenang melakukan kegiatan administrasi dengan mengatasnamakan HIPAKAD.
  4. Kami DPD HIPAKAD Sumatera Barat beserta seluruh jajaran DPC HIPAKAD se Sumatera Barat mendukung penuh Ketum Haji Isfan Fajar Satrio dan tetap melakukan kegiatan atas nama HIPAKAD Provinsi Sumatera Barat sebagai bentuk tanggung jawab kami menjaga dan meneruskan cita-cita orang tua TNI Angkatan Darat mengisi dan membangun semangat berbangsa dan bernegara

Pernyataan sikap ditandatangani oleh Ketua DPD HIPAKAD Sumatera Barat Fajar Sukma dan para Ketua DPC HIPAKAD se Sumatera Barat.

(Marlim)

scroll to top