Warga Agam Positif COVID-19 Bertambah 47 Orang Tersebar di 2 Kecamatan

Agam-8.jpg

Agam. BENUANEWS.COM. Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat sebanyak 47 warga terkonfirmasi positif yang tersebar di dua dari 16 kecamatan di daerah itu pada Senin (12/7) .

“Kasus itu tersebar di Kecamatan Lubukbasung 40 orang dan Ampeknagari tujuh orang. Sementara 14 kecamatan lainnya tidak ada penambahan warga positif hari ini,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Agam, Martias Wanto di Lubukbasung, Senin.

Ia mengatakan dengan penambahan kasus itu maka total kasus sampai hari ini 4.415 orang.

Sedangkan pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah sakit dan isolasi mandiri 758 orang.

“Kita berharap pasien ini segera sembuh dalam waktu dekat,” katanya.

Pada Senin (12/7), tambahnya, sebanyak dua warga Lubukbasung meninggal dunia, sehingga total warga meninggal dunia menjadi 112 orang.

Untuk pasien yang sembuh sebanyak 13 orang pada Senin (12/7), sehingga total sembuh sampai hari ini menjadi 3.545 orang.

Ia mengakui, penambahan kasus baru COVID-19 di Agam hampir terus terjadi setiap hari.

Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, Pemkab Agam menambah ruangan isolasi dan memberikan vaksinasi secara massal bagi ASN dan warga.

Melakukan treking atau penelusuran warga yang positif dengan cara tes usap di Puskesmas.

“Kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kantor pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19” katanya.

(eko)

scroll to top