Kampung Air Ringkih Sukseskan Pemilihan BPK Demokratis Yang Di Pilih Masyarakat Secara Langsung.

ce352a4ff9a4916fcf5ba1c878fddf63ddff9fe56b4466a9cc76db9b1ea7a2cf.0.jpg

Way Kanan (benuanews.com) – Panitia Penjaringan BPK Kampung Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas Sukses melaksanakan pemilihan BPK secara Demokratis yang di pilih langsung oleh masyarakat di setiap Dapil keterwakilan wilayah.

Nampak hadir beberapa instansi perwakilan kecamatan PD Iskandar Kepala Kampung Air Ringkih Bapak Mutholib S.Pd. dan seluruh masyarakat di dapil yang ikut memberikan hak suaranya.

Ketua Panitia Penjaringan BPK Air Ringkih Bapak Subiyanto memberikan penjelasan tentang mekanisme dan pelaksanaan Pemilihan BPK di Air Ringkih. “Kami mengambil opsi demokratis yang di pilih langsung oleh masyarakat mas itu berdasarkan musyawarah dan untuk yang hari ini adalah pelaksanaan yang kedua di dapil dua setelah sebelumnya kami laksanakan di Dapil 1 bertepat di Dusun Bambukuning”ujarnya.

Untuk di dapil dua telah di laksanakan Pemilihan BPK di dusun 4 Sri Basuki yang mewakili dusun 2 Banyu wangi, Dusun 4 Sri Basuki dan Dusun Sinar Sunda dengan peserta:
1. Syafriyadi. 87 suara
2. Supriyanto. 146 suara
3. Elmi yuliana 16 suara
Dan suara tidak sah 3 suara dengan total keseluruhan 252 suara.

Kepala Kampung Air Ringkih Mutholib S.Pd. memberikan keterangan dan himbauannya “Trimakasih saya ucapkan kepada seluruh panitia dan masyarakat yang ikut terlibat mensukseskan acara ini, begitu juga para peserta calon BPK saya berpesan siapapun yang jadi nanti tunjukan peran aktif anda untuk masyarakat dan jadilah mitra yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kampung” ujarnya.

“Untuk masyarakat yang hadir tetap ta’ati Protokol Kesehatan jaga jarak budayakan 5 M jangan sampai kita lalai karna itu adalah salah satu bentuk kita tanggap akan bahayanya virus Covid-19” pungkasnya.

Hasil pantauan media beberapa hari ini di Kecamatan Rebang Tangkas baru Kampung Air Ringkih yang melahsanakan pemilihan BPK secara langsung oleh masyarakat sementara yang lain menggunakan mekanisme musyawarah perwakilan. (Yudi)

scroll to top