Peradilan Umum Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang Salurkan Bantuan Gempa Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat

IMG-20220308-WA0025.jpg

Padang, Benuanews.com,- Peradilan umum se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Padang, yang terdiri dari satu Pengadilan Tinggi dan enam belas Pengadilan Negeri se-Sumatra Barat salurkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok dan perlengkapan untuk warga masyarakat yang terdampak gempa bumi, khususnya di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Senin (7/3) kemarin.

Bantuan tersebut diantaranya bahan sembako, pakaian, handuk, selimut, tikar, obat-obatan dan kebutuhan lainnya dengan nilai total 100 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Oleh tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. H. Amril, SH.MH, yang didampingi oleh Inrawaldi, SH, MH, selaku ketua tim, Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang Hj. Yeni Delfitri, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Bayu Soho Rahardjo, SH, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping Forci Bila Darma, SH, MH, Panitera Pengadilan Negeri Pasaman Barat Thomas Elva Edison SH, Sekretaris Pengadilan Negeri Pasaman Barat Ade Candra SH beserta tim dari Pengadilan Tinggi Padang.

Kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan bentuan kepedulian Pengadilan khususnya seluruh peradilan umum se-eilayah hukum Pengadilan Tinggi Padang terhadap masyarakat, karena diketahui sebelumnya musibah gempa bumi magnitudo (M) 6,2 SR yang mengguncang wilayah Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu, khususnya yang berdampak sekali pada sekitar titik gempa di dua kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. H.Amril,SH.MH menyatakan bantuan ini merupakan kepedulian sebagai lembaga peradilan terhadap kepada para korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita turut bersedih dan merasakan di depan mata saat ini ketika saudara-saudara kita di Pasaman dan Pasaman Barat terkena musibah ini, semoga bantuan yang kita serahkan ini, dapat meringankan beban dari sanak saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga keadaaan cepat pulih dan masyarakat disini bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” katanya.

Bantuan diantarkan langsung keempat Titik lokasi terdampak, yaitu di Kenagarian Malampah Kabupaten Pasaman 2 titik dan di daerah Talamau Kabupaten Pasaman Barat 2 titik juga.

scroll to top