Patroli Pemukiman Umat Hindu, Polsek Sandubaya Komit Ciptakan Kamtibmas

IMG-20230322-WA0019.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Untuk memastikan suasana lingkungan di pemukiman umat Hindu di Kecamatan Sandubaya dan Cakranegara tetap tenang dan aman, anggota Polsek Sandubaya melakukan monitoring terhadap pemukiman warga Hindu yang saat ini tengah menjalankan ibadah Nyepi (22/03/23).

Beberapa lingkungan yang dipantau melalui patroli para anggota Polsek diantaranya Kelurahan Mayure, kelurahan Cakra Utara, Kelurahan Karang Taliwang serta kelurahan Cilinaya.

Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh Nasrullah SIK saat memberikan keterangan terkait patroli pengamanan Nyepi Tahun Baru Caka 1945 ini mengatakan patroli dimaksud untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang akan mengganggu ketenangan umat Hindu yang tengah menjalankan Nyepi.

Disamping melakukan patroli kami berharap kepada umat lain agar menjaga toleransi beragama dengan memberikan edukasi kepada masyarakat yang kebetulan melintas di jalur pemukiman warga Hindu.

“Kami menghimbau pada masyarakat yang kebetulan mempunyai urusan di lingkungan pemukiman warga Hindu yang kebetulan sedang Nyepi agar kalo masuk kendaraannya di matikan, tidak menimbulkan suara-suara gaduh, menghormati petugas yang ada di gang-gang baik dari anggota polisi maupun pamswakarsa,”ucapnya, saat dijumpai media ini di Kantornya (22/03/23).

“Petugas kami dari Polsek Sandubaya akan terus berjaga-jaga secara bergantian di seluruh pemukiman Hindu yang ada di wilayah hukum kami hingga besok pagi. Semoga Nyepi tahun ini akan berjalan sesuai harapan kita semua,”tutupnya. (Arf)

scroll to top