Intensifkan Sidak Kos-Kosan, Sinergitas Tiga Pilar Ampenan Cipta Kondisi Jelang Nyepi Dan Bulan Ramadhan

IMG-20230322-WA0015.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Wujud sinergitas Tiga Pilar Ampenan intensifkan inspeksi mendadak (Sidak) dengan sasaran kos-kosan atau rumah pondokan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas masyarakat di Kecamatan Sekarbela jelang Nyepi dan bulan suci Ramadhan 1444 H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi SH bersama tiga Pilar Camat Ampenan Muzakkir Walad, S.STP, Lurah Se Kecamatan Ampenan, beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Linmas.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi SH mengatakan saat dikonfirmasi bahwa dua hari yang lalu kita bersama tiga pilar kecamatan Sekarbela dan malam ini bersama tiga pilar Kecamatan Ampenan intensifkan inspeksi mendadak terhadap Kos-Kosan atau rumah pondokan. Senin, malam (20/03/23).

“Guna menciptakan kondisi terwujudnya Harkamtibmas menjelang pawai ogoh ogoh, hari raya nyepi dan menjelang bulan Ramadhan “, kata AKP Faisal.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama dan menuju lingkungan Taman Kapitan Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan menyambangi penghuni rumah pondokan atau kos kosan, tambahnya.

Kapolsek menekankan cara bertindak dengan humanis untuk pemeriksaan salah satunya identitas diri berupa KTP, Senjata Tajam, Narkoba serta barang barang berbahaya lainnya.

“Selain penertiban rumah pondokan tidak lupa dihimbau untuk selalu waspada terkait dengan kasus 3C (Curat Curas dan Curanmor ) yang menjadi prioritas gangguan keamanan”, jelasnya.

Pihaknya juga berharap kerjasama warga masyarakat tanpa kerjasama dengan masyarakat dan lingkungan sekitar kondusifitas keamanan tidak akan terwujud.

“Kami mohon kerjasamanya masyarakat saling menjaga, saling menghargai toleransi antar umat beragama dan tidak segan-segan untuk melaporkan apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan”, tutup AKP Faisal. (Arf)

scroll to top