Partai Gelora Kota Padang Sosialisasi Dengan KPU Kota Padang Terkait Verifikasi Parpol

IMG-20220803-WA0008-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- DPD Partai Gelora Kota Padang mengadakan silaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Padang terkait Verifikasi Partai politik peserta pemilu, Selasa 2 Agustus 2022 bertempat ruang kerja Ketua KPU Sungai Sapih Padang.

Kedatangan rombongan dari DPD Partai Gelora Kota Padang ini diterima langsung oleh Ketua KPU Riki Ekaputra dengan didampingi oleh komisioner KPU Atikah.

Sementara DPD Gelora Kota Padang dipimpin oleh Ketua DPD Armadan , Sekretaris Asdeddy Syam dan bendahara Andre M.Resdian.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Padang Armadan dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua KPU menerima mereka. Armadan menjelaskan tujuan dan maksud kedatangan dirinya dan rombongan adalah dalam rangka ingin mengetahui proses verifikasi faktual partai politik peserta pemilu sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum.

“Sebagai partai calon peserta pemilu, tentu kita perlu hal apa saja yang kita lengkapi dan dipersiapkan” ujar Armadan. Menurut Armadan, Partai Gelora siap menghadapi pemilu 2024 yang akan datang. “Kita sudah persiapkan semua, termasuk para calon anggota legislatif yang diusung oleh partai Gelora” ungkap Armadan.

Sementara Ketua KPU Kota Padang Riki Ekaputra menyebutkan bahwa KPU sudah mengumumkan jadwal pendaftaran Partai Politik untuk menjadi peserta pemilu 2024

 Tanggal 1 Agustus 2022 sampai tanggal 14 Agustus KPU sudah membuka pendaftaran partai politik, selanjutnya sampai tanggal 13 Desember merupakan tahapan verifikasi administrasi dan vaktual, dan tanggal 14 Desember 2022 sudah penetapan partai politik peserta pemilu”, kata Riki.

 Proses pendaftaran tersebut hanya dilakukan oleh Pengurus partai politik pusat ke KPU pusat, Pengurus Partai Politik tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten tidak melakukan pendaftaran, urainya

 “Setelah KPU pusat memverifikasi administrasi seluruh berkas persyaratan partai politik barulah KPU Kabupaten/kota memverifikasi vaktual administrasi partai politik yang bukan Partai politik lolos parlementary”, jelasnya

 Semua verifikasi vaktual yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten berdasarkan rekomendasi dari KPU pusat.

 “Sekarang sudah menggunakan sistem digitalisasi yang terintegrasi melalui Sipol Partai Politik ke Sipol Komisi Pemilihan Umum”, tegasnya

Sementara Sekretaris DPD Partai Gelora Kota Padang Asdedi Syam menegaskan, pihaknya merasa yakin kalau partai Gelora akan jadi pemenang pada pemilu mendatang. “Melihat trend yang terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini, maka saya yakin dan optimis partai Gelora akan menjadi pemenang di pemilu 2024.” ujar Asdedi.

Disinggung target perolehan kursi di DPRD Kota Padang, Asdedi mengatakan minimal satu dapil satu kursi, ujarnya yakin.

 (Marlim)

(Visited 197 times, 1 visits today)
scroll to top