Batang Sawit Tumbang Menimpa Rumah Warga di Manggopoh

IMG-20210929-WA0045.jpg

Agam (benuanews.com) Cuaca hujan yang mengguyur kawasan agam bahagian barat dari siang sampai malam hari, mengakibatkan Satu unit rumah di Jorong Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, ditimpa pohon tumbang, Rabu (29/9).

Tidak perlu waktu lama Satgas TRC PB BPBD Kab. Agam yang dipimpin Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal, SH. MH lansung menuju lokasi dan melakukan penanganan material kayu tumbang tersebut.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, kita baru menerima laporan pukul 18.30 WIB dari Wali Nagari Manggopoh,” ujarnya.

“Penanganan di lapangan, selain melakukan pembersihan material bersama pihak nagari, kita membutuhkan terpal dan bantuan logistik untuk pemilik rumah,” sebutnya.
Saat ini curah hujan masih tinggi melanda daerah itu dan pihaknya mengimbau warga yang berada di daerah perbukitan, sungai dan dataran rendah untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara mengungsi ke daerah lebih aman.

Untuk pengendara, Syafrizal mengimbau agar berhati-hati melewati daerah rawan bencana. longsor dan pohon tumbang di Kelok 44, Kecamatan Malalak, Palembayan, Palupuh dan daerah lainnya.

Daerah itu, tambahnya, sering dilanda tanah longsor dan pohon tumbang saat curah hujan disertai angin kencang.
“Segera mengungsi dan berhenti apabila ada tanda-tanda tanah longsor dan pohon tumbang, agar tidak menjadi korban,” katanya.

eko

scroll to top