Mudahkan Layanan Informasi LPKA Klas II Tanjung Pati Luncurkan Aplikasi Simpati

IMG-20230223-WA0021.jpg

Limapuluh Kota – Benuanews.com
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) meluncurkan aplikasi informasi berbasis online.

Aplikasi ini dengan nama Simpati atau sistem multi informasi pelayanan anak binaan, yang akan menjadi inovasi unggulan dalam membangun Zona integritas di daerah setempat.

Inovasi tersebut diresmikan langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Tanjung Pati, Sahduriman dan dihadiri seluruh anak binaan beserta wali dari anak binaan, dan seluruh warga binaan di aula LPKA Tanjung Pati, Kamis 23 Februari 2023.

Kepala LPKA Tanjung Pati, Sahduriman mengatakan, peluncuran aplikasi Simpati tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan dan mempermudah akses layanan bagi seluruh masyarakat.

Ia mengungkapkan, dimana penghuni LPKA Tanjung Pati datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat, sehingga butuh terobosan baru guna mempermudah masyarakat dalam mendapat informasi.

“Jarak tempuh paling jauh 200 kilometer dan memakan waktu sekitar 8 jam perjalanan. Untuk itu, dengan adanya Simpati mereka bisa menghemat waktu, biaya, dan juga tenaga,” kata dia.

Sahduriman mengatakan penggunaannya bisa diakses melalui android, dan masyarakat bisa mengakses seluruh informasi dengan cepat dan mudah seputar layanan pemasyarakatan Tanjung Pati.

“Aplikasi Simpati dapat diunduh melalui perangkat mobile dalam google playstore dan App Store dengan keyword “SIMPATI – LPKA Tanjung Pati,” ujarnya.

“Dan Fitur-fitur yang dapat diakses berupa permintaan Data Anak Binaan, Layanan Online, Layanan Kunjungan, Upload Berkas, dan Layanan Pengaduan,” bebernya.

Ia berharap, adanya aplikasi SIMPATI di LPKA Tanjung Pati dapat memberikan solusi serta membangun zona Integritas di LPKA Tanjung Jati untuk masyarakat.

“Mengenai menu yang disediakan Simpati sudah disosialisasikan secara mendetail kepada peserta yang hadir,” timpalnya.

Kesempatan itu, Wali dari Anak Binaan LPKA Tanjung Pati sangat mengapresiasi terobos demi terobosan yang telah dilakukan LPKA Klas II Tanjung Pati.

Ia berharap, terobosan ini dapat mempermudah mereka dalam mengakses informasi pelayanan seputar LPKA Tanjung Pati dan menjadi pendekat pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih dengan terobosan LPKA Tanjung Pati, semoga ini menjadi solusi dalam mendekat pelayanan pada kami,” ujar Hendra wali dari Anak Binaan. (Wandi)

scroll to top