Jelang Pelaksanaan SKB Kesamaptaan, Tim Panitia Daerah NTB Gelar Rapat Persiapan

IMG-20231205-WA0060.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan dalam rangkaian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkumham 2023, Tim Panitia Daerah Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti rapat persiapan bersama Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham secara daring, Selasa (5/12).

Rapat dipimpin Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham RI, Supartono itu diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB, Anton E Wardana beserta seluruh tim panitia daerah.

Supartono menekankan, pelaksanaan SKB Kesamaptaan tahun ini diharapkan agar lebih tertib dan terukur, sehingga seluruh pelamar mendapatkan hak-hak yang sama dalam berkompetisi. 

“Perkuat koordinasi dengan Polri untuk tes kesamaptaan kali ini, pastikan lokasi dan sarana prasarana telah siap dan baik, serta selalu menjaga komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik,” lanjutnya.

Pada rapat tersebut juga dibahas mengenai pelaksanaan SKB Non-CAT dan alur pelaksanaan kegiatan SKB Kesamaptaan. Untuk informasi lokasi dan pelaksanaan SKP Kesamaptaan, Kanwil Kemenkumham NTB akan menginformasikan lebih lanjut melalui website resmi dan media sosial. 

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan menegaskan, dalam pelaksanaan rangkaian Seleksi CASN Kemenkumham 2023 bebas biaya alias gratis. Parlindungan meminta kepada peserta untuk tidak percaya orang-orang yang menjanjikan kelulusan. 

“Kelulusan peserta murni kemampuan peserta tidak ada unsur nepotisme. Seluruh rangkaian transparan dan dalam pelaksanaannya kami menggandeng Ombudsman Perwakilan Provinsi NTB,” ujar Parlindungan. 

scroll to top