BNNK Lampung Timur Lakukan Monev Sekaligus Kunjungan Ke Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN)

WhatsApp-Image-2020-11-24-at-18.57.26.jpeg

 

Lampung Timur (benuanews.com)  – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Lampung Timur menerima kunjungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Timur, di sekretariat GANN yang ada di Jl.Ir.Sutami Desa Gunung Sugih Besar Kecamatan Sekampung Udik Kab.Lampung Timur, Selasa (24/11)

Dalam kunjunganya ke kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC GANN) Lampung Timur, yang di hadiri oleh pihak BNNK yaitu Bapak Johan yang merupakan Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, Ibu Septina Apsari Dewi, Bpk Eko dan Bpk Joko.

Ketua DPC GANN, Anwar Saleh, yang pada kesempatan pertemuan tersebut didampingi oleh Sekretaris Agus Suryadi , juga Pelaksana Ketua Harian Edyanto ,Kketua Divisi beserta anggota DPC GANN Lampung Timur lainya.
Dalam kesempatan itu Ketua GANN memaparkan kepada BNNK Lampung Timur atas ap yang telah dikerjakan oleh GANN dan Para Penggiat yang ada di wilayahnya,

“Selama pandemi ini, kita memang belum bisa memberikan sosialisasi secara terbuka atau mengumpulkan orang banyak, tapi itu tidak menyurutkan semangat dan tekad kami sebagai penggiat untuk memberikan edukasi dan pemahaman secara persuasif atau secara Desiminasi saja.”Ujar Anwar Saleh.

“Kami melakukan Diseminasi kepada para perangkat desa, mencoba memberikan pemahaman kepada mereka, mudah-mudahan mereka bisa menyampaikan kepada masyarakatnya tentang bahaya nya dampak dari Penyalahguna Narkoba.”tambahnya.

Selain itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Lampung Timur juga menyampaikan beberapa hal kepada para penggiat anti Narkotika dari GANN, “Kami atas nama BNNK Lampung Timur sangat mendukung kegiatan dan rencana kerja GANN kedepanya, kalau diperlukan kami dari BNNK Lampung Timur siap mendamping para Penggiat untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi baik itu di Pemerintah Desa ataupun Swasta Publik.”Pesan Bapak Johan.

“Kunjungan kami dari BNNK pada hari ini ke kantor DPC GANNLampung Timur adalah untuk melakukan supervisi, implementasi dan rencana aksi P4GN di lingkungan masyarakat ,” ucapnya.
Sinergitas antara BNNK dan Pengiat anti narkoba memang sangat diperlukan, penggiat ataupun ormas-ormas dalam melakukan kegiatanya pun sangat memerlukan Partner dan pengawasan dari lembaga pemerintah yang dalam hal ini adalah Badan Narkotika Nasional.

“Terkait program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang digalakkan oleh BNN dan Pemerintah Pusat , kami dari DPC GANN Lampung Timur siap ikut mensukseskan program tersebut,” ucap Sekretaris GANN yang mendamping Ketuanya.
Ia menambahkan bahwa kehadiran DPC GANN merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk ikut serta bersama pemerintah serta penegak hukum dalam upaya melawan peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

“Setiap elemen bangsa ini harus bekerja sama dalam upaya melawan peredaran narkoba sehingga DPC GANN Lamtim menyatakan diri siap ikut serta bersama-sama pemerintah dan aparat penegak hukum dalam upaya mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba,” pungkas Agus, Sekretaris DPC GANN Lamtim.

Sementara itu pelaksana Ketua harian DPC GANN Lamtim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BNNK Lamtim yang telah berkunjung kesekretariatan,

“Terimakasih pak johan dan rekan rekan BNN Lampung Timur atas kunjungannya ke DPC GANN Lamtim
masukan dan terobosan yang diberikan Insya Alloh siap dijalankan.”ucap Edyanto
Lebih lanjut Edyanto memaparkan bebarapa Schedule kegiatan dari DPC GANN kepada BNNK Lampung Timur yang telah diatur,

1. Schedule besok malam akan kunjungan ke kades gunung sugih besar untuk minta audiensi pertemuan dengan perangkat desa , perihal sosialisasi masalah narkoba terlebih dahulu dengan perangkat desa gunung sugih besar .
2. Sosialisasi ini dijalankan untuk melihat respon dari perangkat desa yang tertinggi (kades) sampai ke level perangkat desa yang terendah (RT) , yang harapannya bisa masuk sosialisasi masalah narkoba sampai di level RT.
3. Kegiatan di level RT Akan masuk setelah melihat respon dari pak RT , dan kami meminta jadwal di RT kapan kami bisa masuk dengan melihat kegiatan sosial dan keagamaan di RT.
4. Untuk kegiatan disektor swasta akan kami jadwalkan dibulan desember paralel dengan kegiatan di desa. Melihat waktu dan kondisi.

“Insya Alloh kalau ini bisa berjalan lancar akan kami kirimkan time line kegiatan di DPC GANN lampung Timur , dan starting akan dimulai dari desa gunung sugih besar terlebih dahulu, Karena kebetulan kepala desa aktif di forum kecamatan sekampung udik, dengan harapan beliau dapat membantu mendorong kegiatan ini di seluruh Kades Sekampung Udik.”Tutupnya. (Agus)

scroll to top