MILAD IKLAS kedua SMA Negeri 2 Rantau Prapat digelar di Cafe Ranu Raseyan

IMG-20220208-WA0001-1.jpg

Labuhanbatu, Sumatra Utara | Benuanews.com –

Ikatan Keluarga Lintas Alumni SMAN 2 Rantau Prapat atau IKLAS merayakan kegiatan 2 tahun berdirinya organisasi silaturahmi sekolah di Cafe Ranu Raseyan, Jln Air Bersih, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara, Minggu (6/2/2021).

IKLAS digagas setelah diadakan Reuni Akbar pada tahun 2000 yang lalu, organisasi silaturahmi sekolah ini juga melakukan reorganisasi pada tahun 2021 yang lalu, sebelumnya IKLAS dipimpin mantan sekda kabupaten Labuhan Batu yaitu Ahmad Muflih yang juga alumni pertama dari SMAN 2 Rantau Prapat dan saat ini dipimpin oleh Rudi Hartono yang juga alumni 1987.

Hadir pada acara milad tersebut dari alumni 1982 sd 2005 dan dihadiri kurang lebih 100 peserta yg mewakili masing masing alumni.

Pada Kesempatan tersebut Ketua IKLAS Rudi Hartono menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar setahun sekali merupakan ajang silaturahmi dalam mempererat kekeluargaan.

Tak lupa juga rasa salut disampaikan ketua IKLAS kepada alumni tahun 1982 sebagai Founding Fathernya ikatan alumni tersebut.

Disamping itu Rudi Hartono menyampaikan bahwa jarak dan waktu yang memisahkan sehingga tak dapat hadir semua alumni dan berharap suatu saat mendapat keringanan langkah pada kesempatan lainnya.

Haji Hamzah Rambe mewakili alumni 1982 memberikan saran agar acara Milad ini suatu saat bisa digelar diluar kota Rantau Prapat.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris IKLAS Chairul Abdi juga menyampaikan bahwa IKLAS bukan saja sebagai organisasi silaturahmi, karna iklas memiliki kegiatan sosial dan keagamaan seperti pembagian takjil dibulan Ramadhan, pemberian tali kasih ke anak yatim, juga kegiatan senam kesehatan, dan pada tahun ini juga mengadakan Qurban dari dan untuk alumni.

“Disamping itu, direncanakan tahun 2023 mendatang dilakukan reuni Akbar sekaligus musyawarah utk pemilihan pengurus IKLAS berikutnya,” Sebut Chairul Abdi

Chairul Abdi selaku sekretaris menyampaikan dan mengucapkan rasa terimakasih kepada semua partisipan yg ikut serta dan berharap semua dalam keadaan sehat dan murah rezeki untuk acara dan program IKLAS kedepannya,”tutupnya. (*)

scroll to top