Melalui Cangkrukan Kamtibmas, Dandim 0813 Beserta Kapolres Menyerap Permasalahan Warga

IMG-20220119-WA0034.jpg

Bojonegoro,benuanews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho Purwanto dan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyerap permasalahan melalui Cangkrukan Kamtibmas di Balai Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (19/01/2022).

Cangkrukan ini dihadiri Forkopimcam Kalitidu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan, kegiatan dalam rangka bersilaturahmi, berdiskusi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur desa dan kecamatan guna mengetahui permasalahan apa yang terjadi di masyarakat sehingga dapat dijadikan bahan masukan kepada pemerintah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk silaturahmi, berdiskusi untuk menyampaikan isu-isu strategis nasional, kemudian kita mencari informasi belanja masalah. Sebenarnya apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata AKBP Muhammad.

Harapannya, dapat menjadikan saran masukan sebagai bahan untuk disampaikan kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro.

“Kami dengan Pak Dandim, agar mendapatkan masukan untuk disampaikan kepada pemerintah daerah melalui rapat koordinasi Forkopimda,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, menyampaikan tentang perkembangan kondisi terkini terkait pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Jawa Timur. Katanya, Provinsi Jawa Timur urutan ke empat tertinggi di Indonesia.

“Untuk itu, mari kita berupaya bekerja bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya, dengan saling mengingatkan dan menjaga agar masyarakat Bojonegoro terbebas dari virus corona,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga siap bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka upaya untuk mengatasi segala permasalahan yang ada di masyakarat.

“Kami siap membantu tentang apapun permasalahan yang ada di masyarakat. Jangan sungkan dan takut untuk menyampaikan permasalahan, bisa melalui Koramil Jajaran atau langsung ke nomor hp saya,” pungkasnya. (Jion/red)

scroll to top