Mahasiswa Faterna Unand Juara Mapala Unand Mountain Running Competition 2021,

IMG-20211108-WA0016-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- Mahasiswa Pencinta Alam ( Mapala) Svarna Dvipa Ungu dari Fakultas Peternakan Universitas Andalas keluar sebagai juara 1 pada Mountain Running Competition 2021 yang berlangsung di Gunung Talang Arosuka Kab Solok, Minggu 7 November 2021.

Mountain Running Competition merupakan sebuah ajang kompetisi lomba lari gunung tingkat Nasional yang
diselenggarakan oleh Mapala Unand.
Kegiatan ini terdiri dari 6 kategori yaitu :

  1. Umum Putra dan Putri
  2. Mapala Putra dan Putri
  3. Pelajar Putra dan Putri

Mapala Svarna Dvipa Ungu mengikuti kegiatan ini pada kategori Mapala putra dan putri dimana di lomba kali ini mapala putri hanya mendapat kan satu juara karna peserta yang lain nya memasuki finis lewat waktu yang di tentukan.

Adapun pemenang pada kategori mapala putra yaitu :

  1. Deka Anwar(Mapala Svarna Dvipa Ungu)
  2. Deki Anwar(Mapala Poltekes Padang)
  3. Febry Martofani (Mapala Pagaruyung)
    Mapala putri yaitu :
  4. Ardini Mentira Rehulina (Mapala Svarna Dvipa Ungu) Sementara itu dosen Pembina Mapala Svarna Dvipa Ungu (SDU): Ikhsan Rias, SE, M.Si merasa bangga dengan hasil yang sudah dicapai oleh anak asuhnya. “Saya senang dan bangga sekali dengan hasil yang sudah dicapai oleh Mapala Svarna Dvipa Ungu ini” ujar Ikhsan Rias SE, M.Si. Ini merupakan kado ulang tahun buat Mapala Svarna Dvipa Ungu.

Sedangkan Deka Anwar yang meraih juara 1 mengatakan sangat senang bisa menjadi juara pada Mountain Running Competition 2021 ini. “Kemenangan ini saya persembahkan buat Mapala Svarna Dvipa Ungu dan Fakultas Peternakan Unand” ujar Deka.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pembina Mapala Svarna Dvipa Ungu bapak Ikhsan Rias SE yang sudah membina Mapala Svarna Dvipa Ungu hingga memperoleh prestasi di ajang lari gunung tingkat Nasional ini.

Senada dengan Deka, Ardini Mentira Rehulina juara putri Mountain Running Competition, mengatakan sangat senang bisa jadi juara di kompetisi tahun ini. “Saya persembahkan juara ini buat Mapala Svarna Dvipa Ungu dan Fakultas Peternakan Unand” ujar Ardini.

Dengan keluar sebagai juara, keduanya berhak membawa pulang piala dan uang tunai sebesar masing-masing 2,5 juta rupiah.

Terpisah Wakil Dekan III Fak. Peternakan, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni: Dr. Ir. Rusmana Wijaya Setia Ningrat, M.Rur.Sc mengatakan bangga dengan hasil yang sudah dicapai oleh mahasiswanya tersebut. “Saya sangat bangga dengan hasil kompetisi ini” ujar Pak Os panggilan akrab Dr Rusmana Ningrat. Mudah-mudahan di ajang kompetisi yang lain, mahasiswa fakultas peternakan Unand bisa kembali meraih prestasi, ujarnya

scroll to top