Gagalkan Peredaran 55 Kg Ganja Tim Opsnal Satresnarkoba Terima Penghargaan

IMG-20220112-WA0002.jpg

Pasaman Barat | Benuanews.Com – Gagalkan peredaran 55 Kg ganja kering tim Opsnal Satresnarkoba terima penghargaan dari Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, yang berlangsung di halaman Mapolres Pasaman Barat, Selasa (11/1/2022).

Seperti yang telah diberitakan di media ini sebelumnya, Tim Satresnarkoba Polres Pasaman Barat telah berhasil menggagalkan peredaran Narkotika antar provinsi, pada Jumat (7/1/2022) pukul 04.45 WIB, di jembatan Kampung Baru, Jorong Aek Napal, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat Sumbar.

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, tim opsnal yang di pimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba, AKP Eri Yanto, telah berhasil menggagalkan dan menyita serta mengamankan sebanyak 55 Kg. ganja kering berserta empat orang tersangka.

Piagam Penghargaan diberikan kepada Kasat Resnarkoba Res Pasbar, AKP Eri Yanto, KBO Satresnarkoba, IPTU Ramsir Pasaribu serta tujuh anggota lainnya yang berprestasi atas sukses dan keberhasilannya dalam pengungkapan peredaran narkotika golongan satu jenis ganja sebanyak 56 paket atau lebih kurang 55 kg.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto mengatakan, pemberian penghargaan merupakan sebagai bentuk apresiasi Polri kepada jajarannya, khususnya pada tim Opsnal Satresnarkoba atas dedikasi dan loyalitas yang dilakukan oleh personel Polres Pasaman Barat.

“Pemberian penghargaan ini kami berikan sebagai wujud dari kerja keras Satresnarkoba dalam pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” terang Aries.

Selain itu, M. Aries Purwanto dalam arahannya juga berharap, agar jajaran Polres Pasaman Barat dapat menjadi lini terdepan dalam pemberantasan peredaran narkoba dan dapat menjadikan Kabupaten Pasaman Barat zero narkoba.

“Mengawali tahun 2022 ini, kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis ganja sebanyak 55 Kg, merupakan kasus terbesar yang berhasil terungkap di wilayah hukum Polres Pasaman Barat saat ini,” terangnya. (Saipen Kasri)

scroll to top