Percepatan Vaksinasi Nasional Menuju Herd Immunity Camat Padang Utara Vaksinasi Warga.

IMG-20211008-WA0003.jpg

Padang, Benuanews.com–, Camat Padang Utara Fajar Sukma bersama Kasie Trantib Siwondo pagi kemaren Kamis, (07/10/2021) mengunjungi tempat lokasi vaksin gratis, masing,-masing di Kantor Lurah Ulak Karang Selatan, Yayasan Al Azhar dan MAN 2 Gunung Pangilun Padang

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau kegiatan percepatan program Vaksinasi Nasional yang hingga saat ini masih gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang, di karenakan Kota Padang masih jauh tertinggal dalam hal capaian vaksinasi.

“Berdasarkan surat edaran Sekda Kota Padang, maka kami dari pihak kecamatan langsung merespon dengan membuka gerai vaksin di dua titik ini, yakni kantor Lurah Ulak Karang Selatan dan Man 2 Padang ini” ujar Camat.

Dikatakannya, dalam pencapaian hal tersebut makanya MAN 2 dan Kantor Ulak Karang Selatan menjadi titik fokus Kecamatan Padang Utara dalam mendirikan Gerai Vaksin Presisi yang pelaksanaannya dimulai pada pukul 09.30
dengan jenis Sinovac, dan dibantu oleh 6 tim tenaga medis dari Puskesmas Alai Padang dengan rincian 18 orang tenaga medis, terdiri dari 6 orang Vaksinator, 4 orang Nakes, dan 4 orang Administrator, serta 1 orang petugas lainnya.

“Saya melihat di MAN 2 Padang ini banyak pelajar dan masyarakat yang sangat antusias untuk melakukan vaksinansi yang kita dirikan, dan saya juga berterimakasih kepada Kepala Sekolah MAN 2 Padang dalam mendukung Vaksinasi Presisi Pemko Padang ini” ungkap Camat yang didampingi Kasie Trantib Siwondo.

Dari pantauan media ini, sejak pagi pihak panitia telah siap mendukung untuk mengikuti vaksinasi tersebut, bahkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker selama berada di lokasi.

“Pagi ini saya bersama jajaran langsung turun ke lokasi untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi ini, Alhamdulillah,dalam pelaksanaannya, pihak panitia telah menerapkan anjuran sesuai protokol kesehatan,” kata Fajar Sukma.

Pada kesempatan itu, Camat juga mengingatkan kembali kepada para lurah agar serius melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di kelurahannya, bukan itu saja Fajar Sukma juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Padang Utara agar selalu mendukung pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional menuju Herd Immunity.

“Kita berharap seluruh masyarakat Kecamatan Padang Utara betul-betul serius menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, tujuan kita untuk secara maksimal dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dapat tercapai, ” Pesan Ketua Hipakad Sumbar ini.

scroll to top