Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan 2 Pohon Tumbang di Lubuk Basung

WhatsApp-Image-2020-07-11-at-21.04.36-1.jpeg

Anggota BPBD melakukan pembersihan pohon tumbang

Lubuk Basung (benua) – Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Agam Sumatera Barat khususnya Kecamatan Lubuk Basung yang mengakibatkan pohon tumbang di dua titik.

Informasi yang didapat dari kata Kepala BPBD Kabupaten Agam M. Lutfi melalui Staf Operasional Pusdalops    Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Agam Isnel Eko, disampaikan kejadian pohon tumbang di dua lokasi akibat cuaca buruk secara bersamaan. Sabtu, (11/7).

“Akibat hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang, terjadi, Pukul 18.30 WIB di Dusun Pandakian Kampung Tangah Jorong Sikabu Nagari Kampung Tangah dan Pukul 19.00 WIB juga terjadi pohon tumbang di Lubuk Mangindo Jorong III Sangkir Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung.

Satgas PB dan Pusdalops langsung menuju lokasi untuk melakukan pendataan dan pembersihan material di dua lokasi tersebut, dengan bantuan nagari, jorong, pemuda dan masyarakat.

Dia menambahkan Pohon tumbang yang terjadi di Kampung Tangah Jorong Sikabu menghambat akses jalan Propinsi Manggopoh – Padang Luar (Hilir Balai Salasa) sehingga lalu lintas macet.

Utuk kelancaran kendaraan melewati lokasi kejadian dilakukan dengan sistim buka tutup namun menurut sampai pembersihan selesai dilakukan dan lalu lintas kembali normal.

Pohon tumbang Lubuk Mangindo Jorong III Sangkir Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung yang menghambat akses jalan depan SD N 41 Sangkir juga telah dilakukan pembersihan.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Warga diimbau waspada, terutama saat berada di luar rumah dan menjaga jarak aman dari pohon-pohon yang dinilai rawan tumbang.(reza)

scroll to top