Hebat, Agus Boli Seruhkan Orang Muda Perang Lawan Kemiskinan

IMG-20220619-WA0138.jpg

Flores Timur,BenuaNews.com-Wakil Bupati Flores Timur periode 2017-2022 Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP yang juga adalah Ketua Pemuda Katolik Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Bhumi Pertiwi Nusantara (LBHPN) NTT hadir membawa materi bernas tentang Kepemimpinan Transformasi Kristianitas dan Penguatan Ekonomi Kaum Milenial untuk Masa Depan di hadapan peserta Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Weri Keuskupan Larantuka pada Sabtu,(18 /06/2022) di Aula Bruder Lamenais.

Materi ini di bawakan Agus Boli bersama dua narasumber lainnya Yakni Silvester Witin,S.Fil Wakasek SMAN 1 Larantuka dan RD.Antonius Londa Diaz,Pr kepala Sekolah SMA St.Darius.

Agus Boli mengatakan Kaum muda adalah aset Gereja dan bangsa, calon pemimpin masa depan mesti menyiapkan diri sedini mungkin untuk bisa melawan kemiskinan dan kebodohan.

Caranya sederhana, banyaklah berorganisasi melalui OMK dan Pemuda Katolik untuk sama-sama lakukan perubahan di segala dimensi kehidupan dengan kata kunci Refleksi internal “How Am I?”. Refleksikan dirimu, jika masih miskin dan bodoh segerah tekadkan dirimu lawan dan berangus ke dua musuh besar ini.

Agus Boli juga merekomendir OMK sebagai ladang persemaian pemimpin perlu rutin gelar Latihan Kepemimpinan Transformatif Kristianitas dan OMK sebagai basis Gagasan masa depan perlu memulai wirausaha orang muda agar sejaterah di masa mendatang.

“Jangan masa bodoh, malas dan tidak berani memulai perubahan, perubahan di mulai dari diri sendiri supaya tidak miskin dan bodoh,” kata Agus Boli

Agus Boli mengatakan, ada 3 jenis perubahan yang ia sebut dengan 3T yakni Transformasi Diri (TD), Transformasi Organisasi (TO), dan Transformasi Sosial (TS).

Sedangkan Silvester Witin,S.Fil menekankan perlunya kesadaran orang muda untuk menjadikan OMK sebagai dapur perubahan untuk masa depan yang gemilang. Di Sisi lain RD.Antonius Londa Diaz,Pr juga mengatakan, Organisasi OMK paroki Weri harus lebih hidup lagi untuk OMK berhimpun diri untuk sama-sama perbaiki diri, mengabdi pada gereja dan negara.

Khusus untuk penguatan ekonomi berdasarkan rekomendasi Agus Boli, OMK Paroki Weri akan MoU dengan Bank BRI untuk pemanfaatan program KUR untuk modal usaha orang muda. Sedangkan latihan kepemimpinan akan segerah di programkan. Semua peserta tampak antusias mengikuti materi hingga Larut malam.

Program OMK Paroki Weri di bawa kepemimpinan Pastor Paroki RD.Fransiskus Xaverius Hurint,Pr semakin berkembang maju dalam berbagai program.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top