Gelar pelantikan ketua DPRD kabupaten Manggarai Barat periode 2019-2024

Labuan Bajo Benuanews.com

Pelantikan ketua DPRD kabupaten Manggarai Barat Martinus Mintar A, MD periode 2019-2024 berlangsung dini hari 24 Februari 2021.

Sidang paripurna istimewa peresmian pengangkatan pengganti ketua Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Manggarai Barat masa jabatan 2019-2020 dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sementara Darius Angkur, A.Md.

Pelantikan ketua DPRD berlangsung Menggantikan ketua sebelumnya Editasius Endi, SE kepada Marten Mitar A, Md, dalam acara itu berlangsung hadir PLT Bupati Manggarai Barat Ismail Surdi , Anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan OPD se kabupaten Manggarai Barat.

Saat pelantikan berlangsung Martinus Mitar langsung mengikrar atau mengambil sumpah janji secara keyakinan agama katolik yang dipimpin oleh ketua pengadilan kabupaten Manggarai Barat Me Made Dwisustrino, SH dan Rm Ardi Obot.

Martinus Mitar A, Md usai mengambil janjinya langsung serah terima palu disidang dari ketua sementara Darius Angkur A, Md.

Sambutan ketua DPRD kabupaten Manggarai Barat didepan undangan yang hadir menyatakan sebelum saya melanjutkan sambutan saya keluarkan masker supaya suara jelas agar enak didengar pungkas Marten

Marten sapaan akrabnya Menjelaskan atas berkat rahmatnya maha kuasa acara pelantikan ini berjalan dengan lancar oleh karena itu sebagai ketua yang baru dilantik tentunya akan berkerja sama baik dengan anggota DPRD yang ada di Kabupaten Manggarai Barat jelasnya.

Marten juga menyampaikan bahwa pelantikan ini sesuai dengan aturan MD3 untuk menjalankan tugas dan seperti legislasi, pengawasan dan anggaran jelas.

Marten juga DPRD adalah sebagai mitra pemerintah semoga kedepan tetap bersinergi supaya Manggarai Barat aman dan damai menuju kabupaten sesuai yang diharapkan

Sementara dalam sambutan itu juga Marten soroti masalah atau derita yang dialami bangsa ini Covid 19, Marten berharap semua elemen mengikuti prokes dan wajib taati 3 m tutupnya.

scroll to top