Dinas Kominfotik Provinsi Lampung menggelar kegiatan Dialog Publik Dengan Mahasiswa

WhatsApp-Image-2020-11-24-at-21.05.56.jpeg

Bandar Lampung (benuanews.com)  – Dinas Kominfotik Provinsi Lampung menggelar kegiatan Dialog Publik dengan tema “Efektivitas Penyampaian Informasi Publik Pemerintah Provinsi Lampung” di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung. Senin, (23/11/2020).

Acara dihadiri oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Bandar Lampung yaitu Mahasiswa Universitas Lampung, Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera, Mahasiswa Universitas Bandar Lampung dan mahasiswa Universitas Darmajaya serta para Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang jumlahnya kurang lebih 100 orang.

Sesuai dengan berlakunya Undang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, semua orang berhak untuk mendapatkan akses informasi yang faktual dan dapat dipercaya sebagai wujud dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Ir. Achmad Chrisna Putra NR,. M.E.P dalam sambutannya mengatakan bahwa diera keterbukaan informasi publik saat ini, semua Badan Publik khusus pemerintah Provinsi Lampung, dituntut untuk meningkatkan kinerjanya secara optimal dan profesional, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik secara cepat, murah, transparan dan akuntabel.

“Hal ini menjadi dasar Pemerintah Provinsi Lampung untuk terus berbenah dalam meningkatkan kemampuan pelayanannya dari waktu ke waktu mengikuti dinamika pembangunan dan kemasyarakatan. Melalui dialog publik ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa tentang pentingnya mengetahui kinerja pelayanan publik Pemerintah Provinsi Lampung bagi masyarakat,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Irsan, S.Sos, M.IP juga mengemukakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui efektivitas penyampaian informasi Pemerintah Provinsi Lampung, sehingga akan menjadi evaluasi bagi Pemerintah Provinsi Lampung dalam menentukan pola dan metode penyampaian informasi yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Materi yang dibahas adalah Efektivitas Penyampaian Informasi Pemerintah Provinsi Lampung dan Bijak Bermedia Sosial.

scroll to top