DANREM 032/WIRABRAJA RESMI TUTUP TMMD KE-116 KODIM 0319 MENTAWAI, “SINERGI LINTAS SEKTORAL WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SEMAKIN KUAT”

WhatsApp-Image-2023-06-08-at-17.26.26.jpeg

Mentawai (Benuanews.com) ~ Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl resmi menutup pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0319 Mentawai di halaman Kantor Bupati Mentawai.(08/06/2023).

Kegiatan penutupan TMMD ke-116 tersebut ditandai dengan penandatangan naskah serah terima dari Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl yang diserahkan kepada Pemkab Mentawai yang diterima oleh Sekda Mentawai Martinus Dahlan sebagai perwakilan dari Pj. Bupati Mentawai yang sedang melakukan kegiatan di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang dibacakan oleh Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl menyebutkan bahwa tema TMMD ke-116 adalah ”Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanungggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” yang selaras dengan budaya gotong royong yang diwariskan para leluhur yang selalu bersama-sama dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin tersebut juga disebutkan bahwa kegiatan TMMD bukan dominasi dari TNI semata, melainkan program bersama yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong.

Dalam kesempatan yang sama usai acara penutupan tersebut Komandan Kodim 0319/Mentawai Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P mengharapkan, “Dengan adanya TMMD ini, semoga ikatan silaturahmi antara TNI, Pemda dan masyarakat semakin solid untuk membangun Mentawai yang luar biasa ini,” pungkas Dandim.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Mentawai Martinus Dahlan menyebutkan keuntungan adanya Program TMMD. “TMMD memberikan banyak manfaat bagi masyarakat diantaranya program pembukaan jalan pembuatan jembatan, bedah rumah dan rehab rumah ibadah. Contohnya masyarakat Desa Betumonga yang biasanya untuk datang ke Tuapejat harus melalui jalur laut, dengan dibukanya jalan tersebut mereka bisa menempuhnya melalui jalan darat. Bahkan banyak masyarakat yang mulai mengukur tanahnya disepanjang jalan yang telah dibuka , karena nilai jualnya mulai tinggi,” ucap Martinus.

Dalam Acara penutupan kegiatan TMMD ke-116 tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako dan pelayanan kesehatan gratis yang berupa cek gula darah, asam urat, kolesterol dan tensi darah.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-116 Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl, Kasilog Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Akmil Satria Martha Yudha, Dansatgas TMMD ke 116 sekaligus Komandan Kodim 0319/Mentawai Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P, Danlantamal Persiapan Mentawai Letkol Laut Patrius Sirait, Kapolres Mentawai AKBP Dr.Fahmi Reza S.I.K.MA, Kakansar Mentawai Akmal, S. Sos, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Para Asisten dan Tenaga Ahli, Kepala OPD, Awak Media serta masyarakat.(R).

scroll to top